Tutorial Photoshop membuat Logo Justice League

Gambar produk akhir
Apa yang akan Anda ciptakan?
Dalam tutorial ini, kita akan menciptakan logo dari sebuah film mendatang, Justice League . Dalam film tersebut, logo itu mungkin dibuat dengan menggunakan perangkat lunak 3D. Tapi itu tidak akan menghentikan kita untuk menciptakannya menggunakan Photoshop dan Illustrator. Kami akan menggunakan Illustrator untuk menggambar bentuk logo dan kemudian membawa mereka ke Photoshop untuk meningkatkan penampilannya. Mari kita mulai.

Dapatkan inspirasi dengan logo yang lebih menakjubkan dari GraphicRiver .
Aset berikut digunakan dalam tutorial ini:
Pertama, kita akan menggambar logo dalam perangkat lunak vektor, Adobe Illustrator. Anda bisa langsung menggambar di Photoshop, kalau mau. Tapi secara pribadi saya lebih memilih Illustrator karena memiliki kontrol yang lebih baik untuk editing vektor. Di Illustrator, buat Dokumen Baru ( File> Baru ). Ukuran apapun bisa diterima.
Buat dokumen baru
Aktifkan  Rectangle Tool dan kemudian klik sekali pada kanvas kosong. Kotak dialog akan muncul menanyakan dimensi persegi panjang yang ingin kita buat. Set ke 13 cm x 12 cm . Klik   tombol OK untuk membuat persegi panjang dengan ukuran yang tepat.
Gambarlah persegi panjang
Pastikan Anda telah mengaktifkan Panduan Cerdas ( Lihat> Panduan Pintar ). Pilih bentuk persegi panjang. Menggunakan Pen Tool , klik pada bagian tengah tepi bawahnya untuk menambahkan titik jangkar baru.
Tambahkan titik baru
Tarik titik jangkar baru ke bawah menggunakan  Direct Selection Tool sambil menahan tombol Shift .
Tarik ke bawah titik baru
Sedangkan bentuknya dipilih, klik  Object> Path> Offset Path . Atur ukuran offset negatif sampai kita membuat bentuk bingkai. Pastikan pilihan Previewdipilih, yang akan memungkinkan Anda melihat hasil akhirnya secara real time.
Jalur offset
Menggunakan Direct Selection Tool , pilih dua titik jangkar di atas. Tambahkan sedikit sudut radius dari Option Bar .
Tambahkan radius sudut
Tambahkan hasil radius sudut
Kami selesai membangun frame, jadi mari kita lanjutkan untuk membangun huruf. Anda bisa mencoba mencari jenis font yang sesuai dengan bentuk huruf aslinya, namun dalam tutorial ini kita akan menariknya dari awal. Kita mulai dengan bentuk persegi panjang sebagai dasar untuk  huruf J.
Tambahkan persegi panjang
Gandakan bentuk ( Control-C ,  Control-V ) dan kemudian Putar itu 90 ° . Lampirkan ke bagian bawah huruf J. Gandakan bentuk lain dan gunakan untuk bagian atas huruf J.
Tambahkan persegi panjang yang lain
Ubah ukuran jalurnya
Tambahkan jalan lain
Kita perlu memindahkan beberapa titik anchor menggunakan Direct Selection Tool . Lihat gambar berikut untuk referensi.
Pindahkan intinya
Pindahkan poin untuk huruf J
Setelah Anda puas dengan hasilnya, kita perlu menggabungkan semua bentuk menjadi satu huruf J . Pilih bentuk dan kemudian klik  Bersatu di panel Pathfinder .
Pilih semua bentuk dan kemudian klik bersatu
J karakter
Pilih semua titik anchor dan kemudian tambahkan Radius Corner.
Terapkan radius sudut ke semua titik
Tambahkan Sudut Radius yang lebih besar ke dua titik jangkar di bagian bawah huruf J.
Tambahkan radius yang lebih besar
Dengan menggunakan pendekatan serupa seperti pada langkah sebelumnya, buat huruf L. Kita mulai dengan persegi panjang. Pastikan bentuk persegi panjang memiliki ketebalan yang sama dengan yang digunakan pada huruf J.
Draw karakter L
Tarik tepi kanan ke atas menggunakan  Direct Selection Tool .
Gambarlah karakter L dengan alat seleksi langsung
Tambahkan persegi panjang yang lain.
tambahkan persegi panjang ke huruf
Pilih kedua bentuk dan Kombinasikan mereka menjadi huruf L tunggal .
Kombinasikan bentuknya
L karakter hasil
Jika kita melihat secara dekat jalur vektor, kita akan melihat bahwa ada beberapa titik jangkar yang tidak dibutuhkan, seperti dua titik di bawah ini. Ini adalah praktik yang baik untuk selalu menjaga kebersihan jalan dan bebas dari titik jangkar yang tidak terpakai. Klik kedua poin dengan Pen Tool untuk menghapusnya.
Hapus poin yang tidak dibutuhkan
Hapus lebih banyak poin yang tidak dibutuhkan
Hapus poin terakhir yang tidak dibutuhkan
Berikut adalah beberapa poin jangkar yang ingin kita hapus.
Hapus poin yang tidak dibutuhkan pada J
Hapus titik pada huruf J
Hasilnya setelah melepas poin
Tambahkan bentuk bintang menggunakan Star Tool . Tempatkan di tengah huruf.
Gambarlah bentuk bintang
Tempatkan bentuk bintang di tengahnya
Pilih bintang dan kemudian Copy ( Control-C ). Lalu pilih bintang dan sepucuk surat. Dari panel Pathfinder , pilih Kurangi .
Kurangi karakter dengan menggunakan bentuk bintang
Hasilnya setelah mengurangkan bintang
Tekan  Control-F untuk menempelkan objek bintang yang telah kita salin tadi di tempat yang sama. Pilih bintang dan sisa surat dan kemudian kurangi dari panel Pathfinder .
Kurangi sisi lain dari bintang
Hasilnya setelah kedua bentuk bintang dikurangkan
Kita selesai dengan bentuk vektor, jadi mari kita transfer ke Photoshop . Pilih semua bentuk yang telah kita buat dan tekan  Control-C .
Salin jalan dari Illustrator dan tempelkan ke Photoshop
Mari kita buka Photoshop. Buat File Baru ( Kontrol-N ).
Buat kanvas baru di Photoshop
Klik ikon Add Adjustment Layer di bagian bawah panel Lapisan untuk menambahkan Solid Color . Pada kotak dialog berikutnya, pilih warna gelap ( #0e0f16) untuk latar belakang kanvas.
Atur warna background menjadi abu-abu gelap
Kanvas kosong di Photoshop
Tekan  Control-V untuk menempelkan jalur vektor yang telah kita buat sebelumnya di Illustrator. Tempelkan sebagai Shape Layer .
Tempel path ke Photoshop sebagai lapisan bentuk
Hasil bentuk tempel
Klik dua kali thumbnail bentuk layer dan ubah warnanya menjadi warna abu-abu gelap ( #414650).
Ubah warna lapisan bentuk
Sekarang, kita ingin memindahkan huruf dan bingkai ke lapisan yang terpisah.Langkah ini akan mempermudah proses editing. Pilih jalur huruf dan tekan Control-Shift-J .
Pindahkan karakter ke lapisannya sendiri
Pisahkan lapisannya
Ubah warnanya menjadi warna abu-abu yang lebih terang ( #78757b).
Ubah warna karakter
Hasilnya setelah berubah warnanya
Ulangi proses untuk bingkainya, dan pindahkan ke lapisan yang terpisah.Ingatlah bahwa sekarang kita memiliki tiga lapisan bentuk: satu untuk huruf JL , satu lagi untuk bingkai mereka, dan satu lagi untuk latar belakang bentuk pentagon.
Ubah warna bingkai
Pastikan bentuk layer huruf dipilih dan kemudian klik dua kali layer untuk menambahkan beberapa gaya. Kami ingin menambahkan Bevel & Emboss untuk menambahkan sedikit tampilan 3D ke permukaan huruf. Inner Glow dan Gradient Overlay akan membantu menambahkan pencahayaan ke permukaannya. Dan  Drop Shadow akan mengangkat huruf dari latar belakang mereka.
Terapkan Bevel Emboss ke dalam bentuk lapisan karakter
Terapkan gaya ke dalam bentuk lapisan karakter
Terapkan Inner Glow ke dalam bentuk lapisan karakter
Oleskan Gradient Overlay ke dalam bentuk lapisan
Terapkan gaya ke dalam bentuk lapisan karakter
Terapkan Drop Shadow ke dalam bentuk lapisan
Terapkan gaya ke dalam bentuk lapisan
Kita juga perlu menambahkan style ke layer frame. Untuk bingkai, tambahkanInner Glow yang besar dengan Gradien putih ke hitam yang tajam untuk menambahkan pencahayaan metalik ke permukaan.
Terapkan bevel dan emboss layer styles
Terapkan gaya cahaya dalam
Tambahkan overlay gradien ke elemen logo
Editor Gradien
Tambahkan gaya ke elemen logo
Terapkan Drop Shadow
Hasilnya setelah layer style diaplikasikan
Kita juga perlu menambahkan gaya pada latar belakang logo.
Tambahkan bayangan batin
Hasil bayangan batin
Tambahkan cahaya batin
Hasil cahaya dalam
Tambahkan Satin Layer Style
Tambahkan Hamparan Warna
Hasil setelah lapisan gaya
Logo muncul tiga dimensi, namun tetap datar. Untuk mengatasinya, kita perlu menambahkan tekstur. Ambil tekstur logam nomor 4 . Letakkan di atas lapisan huruf. Kurangi Opacity layer menjadi 60% lalu tekan  Control-Alt-G untuk mengubah tekstur menjadi  Clipping Mask .
Tambahkan tekstur logam
Terapkan tekstur logam
Tetapkan sebagai topeng kliping
Tambahkan lagi tekstur logam , kali ini nomor 8 . Letakkan di atas bentuk huruf dan sama seperti tekstur sebelumnya, ubah menjadi Clipping Mask .
Tambahkan tekstur logam 2
Terapkan tekstur logam 2
Mari tambahkan tekstur lain, kali ini yang marmer, untuk menambahkan garis bergelombang acak melintasi huruf. Tekan D untuk mengatur ulang warna background dan foreground ke pengaturan default, putih dan hitam. Buat Layer Baru lalu buat Seleksi baru yang melingkupi huruf. Klik Filter> Render> Clouds .
Tambahkan tekstur marmer
Klik Filter> Render> Selisih Awan .
tambahkan perbedaan filter awan
Tekan  Control-F  beberapa kali untuk menerapkan Filter Awan Selisih yanglain  Setelah Anda mendapatkan beberapa bentuk yang menarik, tekan  Control-Alt-G untuk mengubahnya menjadi Clipping Mask dan meletakkan tekstur di dalam bentuk huruf. Pada panel  Layers , ubah Layer Blend Modemenjadi Overlay dan kurangi Opacity -nya .
Buat lebih banyak perbedaan awan
Terapkan teksturnya
Dan, tentu saja, kita perlu menambahkan tekstur ke bingkai. Kali ini, gunakantekstur beton . Letakkan di atas bingkai, kurangi Opacity -nya , dan ubah menjadi Clipping Mask .
Tambahkan tekstur beton
aplikasikan tekstur betonnya
Tambahkan tekstur logam lain, letakkan di atas bingkai dengan Opacity rendah , lalu ubah menjadi  Clipping Mask .
Tambahkan tekstur logam
oleskan tekstur logam seperti clipping mask
Jangan lupa menambahkan tekstur pada latar belakang logo.
Tambahkan tekstur beton pada logo
Oleskan tekstur beton dengan masker kliping
Tambahkan  Lapisan Baru dan letakkan di atas logo Justice League. Aktifkan Brush Tool . Klik kanan untuk membuka daftar sikat yang tersedia. Pilih Scatter Brush . Cat putih di balik latar belakang logo.
Tambahkan sorot halus di dalam logo
Cat menyoroti dengan sikat yang tersebar
Lembutkan sapuan kuas dengan menerapkan filter Gaussian Blur dari Filter> Blur> Gaussian Blur . Gunakan Ukuran Radius yang besar sampai stroke benar-benar kabur. Di panel Lapisan , kurangi Opacity dan atur Layer Blend Modemenjadi Overlay .
Blur sikat stroke
Terapkan sorotnya
Tambahkan sikat kuas putih lagi untuk menambahkan lebih banyak pencahayaan ke dalam pemandangan.
Ulangi pencahayaannya
Atur mode campuran ke overlay
Hasil setelah aplikasi pencahayaan
Kita masih perlu menambahkan bayangan yang lebih kuat ke huruf secara manual. Tambahkan Lapisan Baru dan letakkan di bawah lapisan bentuk huruf. Control-klik thumbnail dari layer huruf untuk membuat pilihan baru berdasarkan bentuknya.
Buatlah pilihan huruf-hurufnya
Isi seleksi dengan warna hitam. Lalu tekan  Control-D untuk menghapus pilihan. Dengan menggunakan Move Tool , pindahkan bayangan beberapa piksel ke bawah. Jaga agar bayangan tetap lembut dengan menerapkan filter Gaussian Blur ( Filter> Blur> Gaussian Blur ) dan kurangi Opacity -nya .
Buat bayangan di balik huruf
Blur bayangannya
Turunkan kegelapan bayang-bayang
Mari tambahkan tekstur lain ke dalam logo. Buat Lapisan Baru dan buatlah pilihan yang mencakup logo. Klik Filter> Render> Clouds .
Tambahkan tekstur awan
Klik Filter> Render> Selisih Awan beberapa kali sampai Anda mendapatkan tekstur yang menarik.
Tambahkan lebih banyak tekstur
Klik Image> Adjustments> Levels atau tekan  Control-L . Pada kotak dialog Levels , tarik segitiga putih sampai kita memiliki kontras yang bagus di dalam seleksi.
tambahkan penyesuaian level
Untuk mengisolasi tekstur dalam huruf dan bingkainya, kita perlu masking. Control-click the letter thumbnail layer lalu Shift-Control-klik  layer thumbnail frame. Tambahkan Mask ke lapisan bentuk dan kemudian atur Layer Blend Mode menjadi Darker Color dengan Opacity 30% .
mengisolasi tekstur
Atur blend mode ke warna yang lebih gelap
Kami ingin menambahkan kedalaman ke dalam adegan. Cat putih pada New Layer menggunakan Soft Round Brush . Jika Anda menginginkannya lebih lembut, cukup gunakan filter Gaussian Blur ( Filter> Blur> Gaussian Blur ). Kurangi layer Opacity dan gunakan Overlay untuk Blend Mode-nya.
Cat putih ke lapisan baru
Atur mode campuran ke overlay
Ulangi langkah ini untuk menambahkan highlight lembut lainnya di tempat kejadian.
Tambahkan sorotan yang lebih lembut
Jangan lupa tambahkan area gelap. Di pojok kiri atas, cat titik hitam acak dan jaga agar tetap halus dengan membuatnya transparan. Tambahkan beberapaGaussian Blur jika diperlukan.
Cat pixel gelap di latar belakang
Mari tambahkan latar belakang kasar untuk menciptakan suasana hati yang gelap untuk keseluruhan pemandangan. Untuk melakukan ini, tambahkanLapisan Baru lalu Isi dengan warna putih. Klik Filter> Noise> Add Noise . Pastikan Monokromatik  dipilih. Klik OK . Ubah Layer Blend Mode menjadi Multiply untuk melestarikan semua piksel gelap dan menyembunyikan piksel putih dari pandangan.
Tambahkan suara bising
Atur blend mode menjadi multiply
Kami ingin menambahkan warna biru ke latar belakang. Dari panel Lapisan , tambahkan Filter Foto dan pilih Biru untuk warnanya. Secara default, yang Photo Filter Adjustment Layer akan mempengaruhi setiap pixel di bawahnya. Untuk membatasinya ke latar belakang, pilih Layer Mask dan cat di atas logo dengan warna hitam.
Terapkan Photo Filter ke latar belakang
Cat pada masker filter foto
Buat Lapisan Baru . Kontrol-klik layer bentuk huruf untuk membuat pilihan baru berdasarkan bentuk huruf. Klik Edit> Stroke . Di kotak dialog, setel putih seperti Stroke Color-nya dengan Lebar 1 px Klik OK  untuk menerima hasilnya.
Tambahkan goresan
Terapkan stroke
Menggunakan  Eraser Tool dengan 0% Hardness , menghapus sebagian besar garis stroke dan meninggalkan beberapa di sudut huruf.
Tambahkan pantulan cahaya
Gandakan garis goresan dan kemudian oleskan filter Gaussian Blur untuk melunakkan garis. Kurangi lapisan Opacity agar tetap halus.
Terapkan blur ke telepon
Ulangi prosedur yang sama untuk bingkainya.
Tambahkan lebih banyak cahaya ke bingkai
Perbesar di bagian tengah huruf, tepat di area bintang yang kosong. Dengan menggunakan Soft Round Brush , oleskan sekali pada New Layermenggunakan warna kuning muda seperti warnanya.
Gunakan alat sikat untuk menerapkan highlight
Tekan  Control-T untuk mengubah sapuan kuas.
Transform sikat stroke
Pegang tombol Control  lalu seret sudutnya untuk menghilangkan sapuan kuas. Tekan tombol Enter untuk menerima hasil transformasi.
Transform cahaya
Hasilnya setelah transformasi
Ulangi langkah sebelumnya, tambahkan sedikit goresan kuas dan kemudian miringkan. Ulangi ini beberapa kali sampai kita memiliki cukup pantulan cahaya untuk mengisi celah.
Ulangi pantulan cahaya
Refleksi ringan
Di balik pantulan bintang, cat putih untuk lampu isi pada latar belakang logo.
Isi latar belakang bintang dengan cahaya
Hasil setelah pencahayaan
Kita bisa menambahkan refleksi cahaya lain di bagian lain logo tempat cahaya menyentuhnya. Dalam adegan ini, sumber cahaya imajiner ditempatkan di pojok kanan atas. Salah satu tempat terbaik untuk refleksi berikutnya ada di bagian kiri bawah logo. Sama seperti pada langkah sebelumnya, kita hanya perlu melukis kuning muda yang lembut di atas area tersebut.
Gambarlah pada tepi bingkai
Buatlah lebih realistis dengan melukisnya lagi dengan menggunakan sikat yang lebih kecil dengan warna putih atau lainnya.
Tambahkan refleksi cahaya lainnya
Tambahkan lebih banyak refleksi
Hasil yang ringan
Iklan
Dengan menggunakan teknik yang sama, refleksi cahaya lain ditambahkan ke pojok kanan atas. Mengingat di sinilah sumber cahaya imajiner ditempatkan, pantulannya harus lebih besar dan lebih kuat.
Tambahkan pantulan cahaya besar di pojok kanan atas
Ini adalah hasil akhir kami. Seperti yang Anda lihat, kami melakukan banyak lukisan manual dan menambahkan beberapa highlight halus untuk menjaga agar adegan tetap realistis. Kami juga mengandalkan tekstur untuk dengan mudah menambahkan realisme ke bentuknya.
Terimakasih telah membaca, dan saya harap Anda telah mempelajari beberapa teknik yang berguna dari tutorial sederhana ini. Jika Anda ikut serta, pastikan untuk mengunggah hasilnya di komentar di bawah ini-saya senang melihatnya.
Justic League Logo Tutorial Photoshop dan Illustrator
Author:
Previous
Next Post »