Tutorial adobe photoshop membuat efek text Spiky Metalik 3D

Gambar produk akhir
Apa yang akan Anda ciptakan?
Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan alat dan pengaturan 3D Photoshop untuk menciptakan efek teks yang runcing dengan teks dan jala preset, serta beberapa tekstur, lapisan penyesuaian, dan filter. Mari kita mulai!

Efek teks ini terinspirasi oleh banyak Layer Styles yang tersedia di GraphicRiver.
Aset berikut digunakan selama pembuatan tutorial ini:
Buat dokumen 1000 x 850 px baru dengan latar belakang putih.
Buat teks di All Caps menggunakan font Squada One . Ubah Ukuran menjadi 250 pt  dan Pelacakan sampai 150 .
Buat Teks
Buka 3D> Ekstrusi 3D Baru dari Selected Layer .
Ekstrusi 3D Baru dari Selected Layer
Untuk mengakses pengaturan dan properti 3D mesh, Anda harus membuka dua panel: panel 3D dan panel Properties (keduanya ditemukan di bawah menu Window ).
The 3D panel memiliki semua komponen dari adegan 3D, dan ketika Anda klik nama salah satu dari mereka, Anda akan dapat mengakses pengaturannya dalam Properti panel. Jadi pastikan selalu memilih tab elemen yang ingin Anda modifikasi di panel 3D sebelum mengubah pengaturannya di panel Properties .
Panel 3D dan Properties
Jika Anda memilih Move Tool , Anda akan menemukan satu set Mode 3D untuk itu di sebelah kanan bilah Opsi .
Bila Anda memilih salah satunya, Anda kemudian dapat mengeklik dan menyeret untuk melakukan perubahan (pada elemen yang dipilih di panel 3D ).
Gunakan mode tersebut untuk mengubah Current View menjadi sudut yang Anda suka.
Move Tool 3D Modes
Pilih tab jala teks di panel 3D , dan ubah Kedalaman Ekstrusi di panel Properties menjadi 55 px .
Kedalaman Ekstrusi
Klik ikon Cap di bagian atas panel Properties . Ubah Sisi ke Depan dan KembaliLebar Bevel menjadi 5% , dan Contour to Half Round .
Pengaturan Cap
Buat layer baru di atas layer 3D, isi dengan White, dan beri nama Cone .
Buat Cone Layer
Pergi ke 3D> New Mesh dari Layer> Mesh Preset> Cone .
Buat Cone 3D Mesh
Pilih tab Current View di panel 3D , dan pilih nama layer teks 3D dari menu Viewdi panel Properties .
Ubah Tampilan Sekarang
Pilih kedua lapisan 3D , dan masuk ke 3D> Merge 3D Layers .
Gabungkan Lapisan 3D
Pilih tab Cone mesh, pilih Move Tool , dan gunakan Axis 3D untuk mengukur kerucut menjadi ukuran yang Anda suka.
Panah di ujung sumbu memindahkan jala, bagian di bawahnya digunakan untuk rotasi, dan kubus digunakan untuk penskalaan. Kubus di tengah digunakan untuk menskalakan objek secara seragam. Yang perlu Anda lakukan hanyalah klik dan seret bagian yang ingin Anda gunakan.
Axis 3D
Anda juga dapat mengklik ikon Koordinat di bagian atas panel Properties untuk menggunakan nilai numerik.
Klik ikon Scale dan hapus centang pada opsi Uniform Scaling jika Anda tidak ingin skala kerucut secara seragam.
Skala 3D Mesh
Kita perlu mencapai kerucut tipis yang panjang, jadi nilai Y Scale perlu lebih besar dari dua lainnya.
Ukuran keseluruhan akhir terserah pada Anda untuk memutuskan, berdasarkan berapa banyak kerucut yang Anda rencanakan untuk ditambahkan dan ukuran yang Anda inginkan.
Ubah Skala Y
Setelah membuat kerucut yang ingin Anda gunakan, saatnya untuk menduplikat dan meletakkannya di seluruh teks.
Untuk membantu Anda menempatkan kerucut lebih tepat, Anda bisa menggunakan berbagai pilihan tampilan kamera.
Pilih tab Current View di panel 3D , dan pilih Front dari menu dropdown View di panel Properties .
Tampilan Kamera Depan
Setelah Anda memilih tampilan kamera, Anda dapat memperbesar atau memperkecil, atau memindahkan tempat kejadian sekitar menggunakan Move Tool 's 3D Mode .
Begitu Anda mendapatkan pandangan yang jelas tentang bagian teks yang ingin Anda kerjakan, pilih tab kerucut mesh dan letakkan di tempat yang dibutuhkan.
Anda awalnya dapat menggunakan Axis 3D , dan kemudian Anda dapat menggunakan nilai Koordinat untuk mendapatkan hasil yang lebih tepat.
Pindahkan Cone
Tampilan kamera lain yang bagus adalah tampilan Atas . Ini akan membantu Anda menempatkan kerucut sepanjang bagian yang diekstrusi.
Tampilan Kamera Atas
Klik kanan pada Cone tab mesh, dan pilih Instance Objects .
Ini akan membuat salinan tertaut yang mencerminkan perubahan yang dibuat pada jala aslinya, seperti pengaturan materi, misalnya.
Instance Objects
Pindahkan salinan sepanjang Z Axis untuk mendorongnya di balik kerucut asli.
Bergerak Sepanjang Z Axis
Contoh benda sebanyak yang diperlukan untuk menutupi ekstrusi di balik kerucut asli.
Jika kerucut perlu diubah ukurannya agar sesuai dengan area ekstrusi, gunakan nilai Koordinat untuk mengukurnya, dan terapkan nilai yang sama pada salinan.
Pastikan berakhir dengan garis kerucut yang merata sepanjang ekstrusi teks.
Sesuaikan Permukaan Ekstrusi
Pilih semua tab mesh Cone yang dibuat, klik kanan salah satunya, dan pilih Instance Objects . Ini akan menduplikat semuanya, dan Anda bisa mengubahnya menjadi satu unit juga.
Gunakan tampilan kamera, 3D Axis , dan Coordinates untuk memindahkan dan memutar salinan di sebelah jerat asli.
Putar jepit salinan
Lakukan dan gerakkan sebanyak mungkin jerat kerucut yang diperlukan untuk memasang lonjakan di seluruh teks.
Tambahkan Lebih Banyak Lonjakan
Setelah selesai, Anda dapat memilih jala kerucut acak dan mengubah nilai Y Scale agar lebih lama.
Ubah Skala Y
Gunakan berbagai tampilan kamera untuk menyesuaikan posisinya setelah menskalakannya.
Sesuaikan Posisi
Ulangi untuk meningkatkan beberapa kerucut acak lainnya.
Skala Lebih banyak kerucut
Pilih tab Cone_Material di panel 3D , klik ikon tekstur Diffuse di panel Properties untuk memilih Replace Texture , dan buka gambar 9.jpg dari kemasan tekstur Metal seamless .
Ganti Tekstur
Klik lagi tekstur Diffuse , dan pilih Edit Tekstur .
Edit Tekstur
Ini akan membuka file tekstur. Tambahkan layer Fill Color Solid , gunakan Color #ffae21 , dan ubah layer Blend Mode menjadi Linear Burn .
Simpan dan tutup file.
Warna tekstur
Gunakan pengaturan ini untuk sisa nilai (nilai warna yang digunakan ada di RGB):
  • Specular : 191, 191, 191
  • Bersinar : 80%
  • Refleksi : 50%
  • Kekasaran : 3%
Pengaturan Material
Klik kotak Material Picker , klik ikon menu pop-up, dan pilih New Material .
Bahan baru
Ketik Cone_Material di kolom Name , dan klik OK . Ini akan menambahkan materi ke pemetik sehingga Anda dapat mengajukan permohonan kembali nanti.
Simpan Materi
Pilih tab Text Size Inflation Material , klik ikon tekstur Diffuse , dan pilih Load Texture untuk membuka gambar 15.jpg dari kemasan bertekstur Logam 5pack.
Tekanan beban
Klik ikon Diffuse texture lagi, dan pilih Edit UV Properties .
Edit Properti UV
Gunakan nilai Tile yang Anda sukai dan klik OK .
Ubah Nilai Tile
Gunakan nilai ini untuk sisa pengaturan:
  • Specular : 100, 100, 100
  • Bersinar : 50%
  • Refleksi : 5%
Pengaturan Material
Klik ikon folder Bump dan pilih Load Texture untuk membuka gambar 10.jpgdari kemasan tekstur halus Metal 5 pack.
Tekanan beban
Ubah nilai Bump menjadi 25 , dan edit UV properties teksturnya agar sesuai dengan Diffuse 's.
Simpan materi setelah selesai.
Setelan Bump
Pilih tab Extrusion Material teks , buka Material Picker , gulir ke bawah ke ikon Front Inflation Material , dan klik untuk menerapkannya pada Material Ekstrusi.
Bahan Ekstrusi
Pilih tab text mesh, dan ubah Texture Mapping menjadi Tile .
Pemetaan Tekstur
Pilih tab Material Ekstrusi lagi, dan edit Properties UV Baur dan Bump Texture sesuai kebutuhan.
Edit Properti UV
Pilih tab Bevel Material , dan terapkan Cone_Material ke mereka. Juga, terapkan Bahan Inflasi Depan ke Bahan Inflasi Belakang .
Terapkan Bahan
Pilih tab Infinite Light 1 , dan ubah Intensitas menjadi 60%  dan Shadow Softness menjadi 30% .
Pengaturan Cahaya Tak Terbatas
Gunakan Move Tool atau Coordinates values ​​untuk memindahkan Infinite Light sampai Anda mendapatkan hasil yang Anda sukai.
Pindahkan Cahaya Tak Terbatas
Pilih tab Environment , klik ikon IBL texture, pilih Replace Texture , dan buka gambar Living Room .
Cahaya Lingkungan
Ubah Intensitas menjadi 50% , dan gerakkan gambar di sekitar untuk mendapatkan hasil yang Anda sukai.
Anda bisa bolak-balik antara lampu Tak Terbatas dan Lingkungan , dan mengubah pengaturannya atau memindahkannya, sampai Anda mencapai hasil yang Anda inginkan.
Pengaturan Lampu Lingkungan
Letakkan gambar desain latar belakang tekstur kayu modern di bawah lapisan 3D , beri nama layer ke Background Texture , ubah ukurannya agar sesuai dengan dokumen, dan atur sudut kamera adegan 3D sesuai untuk memilih tampilan kamera akhir.
Jangan khawatir tentang area kosong yang muncul saat kita akan memotongnya nanti.
Tambahkan Tekstur Latar Belakang
Setelah Anda menyukai hasil akhir, pergi ke 3D> Render 3D Layer . Perenderan mungkin memerlukan beberapa saat, tapi Anda bisa menghentikannya kapan saja dengan menekan tombol Esc .
Setelah rendering selesai, klik kanan layer 3D dan pilih Convert to Smart Object untuk menghindari perubahan yang tidak disengaja.
Render Layer 3D
Tempatkan gambar tekstur kasar Beton di atas lapisan 3D , beri nama layer ke Texture Overlay , ubah Blend Mode menjadi Color Burn , ubah ukuran sesuai kebutuhan, dan klik kanan untuk memilih Create Clipping Mask .
Tekstur Overlay
Klik dua kali layer Texture Overlay untuk mendapatkan kotak Layer Style .
Kami akan menyesuaikan slider Underlying Layer di bagian Blend If . Tekan terus tombol Option , dan klik-drag slider kiri untuk membaginya. Saat Anda memindahkan ujung slider, Anda akan melihat bagaimana tekstur mulai berbaur dengan teks dengan lebih baik. Apa yang dilakukan slider ini adalah melindungi area teks yang lebih gelap karena terpengaruh oleh tekstur.
Blend Jika
Pilih Crop Tool , hapus centang pada kotak Delete Cropped Pixels  di Optionsbar, dan seret sisi kotak pembatas untuk menyingkirkan area kosong di luar gambar tekstur latar belakang.
Tekan tombol Kembali untuk menerapkan hasil panen.
Potong Citra
Pilih layer Background Texture , dan masuk ke Image> Adjustments> Levels . Mengubah Keluaran Tingkat ' Highlights nilai 147 .
Tingkat
Buka Image> Adjustments> Hue / Saturation . Ubah Hue menjadi -13 , Saturation to -31 , dan Lightness to -40 .
HueSaturation
Klik dua kali layer Background Texture untuk menerapkan efek Overlay Warnadengan pengaturan ini:
  • Warna: #655d52
  • Blend Mode: Overlay
Lapisan warna
Buat layer baru di atas layer Background Texture dan beri nama Vignette .
Pilih Brush Tool , dan atur Foreground Color menjadi #b7b7b7.
Buat Layer Vignette
Mengubah Vignette lapisan Blend Mode untuk Linear Burn dan yang  Opacityke 70% .
Pilih ujung sikat bulat yang lembut, dan ubah nilai Opacity -nya di bar Pilihanhingga 10% . Cat di sekitar dokumen untuk menambahkan sketsa. Anda dapat mengubah nilai Opacity jika menginginkan hasil yang lebih halus.
Tambahkan Vinyet
Tambahkan lapisan penyesuaian Curves baru di atas semua lapisan, dan pilih thumbnail topengnya.
Tambahkan Layer Curves
Buka Image> Apply Image . Atur Layer menjadi Digabung , Saluran ke RGB , dan Blending to Linear Burn .
Terapkan Gambar
Mengubah Curves layer Blend Mode ke Luminosity , dan tarik pusat kurva ini sedikit ke atas untuk mencerahkan area yang lebih terang sedikit.
Mencerahkan gambar
Gandakan layer Curves , dan tarik bagian tengah kurva sedikit ke bawah untuk menggelapkan area yang lebih gelap.
Untuk mempengaruhi area yang lebih gelap, Anda perlu membalikkan topeng. Jadi klik thumbnail topeng itu, dan tekan Command-I .
Darken the Image
Buat layer baru di atas semua lapisan dan beri nama High Pass .
Tekan tombol Shift-Option-Command-E untuk membuat perangko, dan ubah Blend Mode menjadi Soft Light .
Lapisan Pass Tinggi
Pergi ke Filter> Other> High Pass , dan ubah Radius menjadi 1 .
High Pass Filte
Buat layer baru lagi di atas semua lapisan dan beri nama itu Kebisingan .
Buka Edit> Fill , ubah Isi menjadi 50% Grey , dan klik OK .
Isi dengan Gray
Mengkonversi lapisan Kebisingan ke Objek Cerdas , dan mengubah Blend Mode menjadi Soft Light .
Lapisan Kebisingan
Pergi ke Filter> Noise> Add Noise , ubah Jumlah ke 3  dan Distribution to Uniform , dan centang kotak Monochromatic .
Tambahkan Filter Kebisingan

Gandakan layer Texture Overlay , seret salinan di atas semua lapisan, dan ubah Opacity menjadi 50% .
Gandakan Tekstur Overlay
Dalam tutorial ini, kami membuat teks 3D dan jerat kerucut, menyesuaikan pengaturannya, dan membuat materi mereka.
Kemudian, kami menyesuaikan pencahayaan, menambahkan latar belakang, dan menampilkan pemandangan 3D. Setelah itu, kami menggunakan tekstur, lapisan penyesuaian, dan gaya lapisan untuk menyesuaikan pewarnaan dan kontras efeknya.
Akhirnya, kami menggunakan filter high pass dan noise untuk menyelesaikan efeknya.
Jangan ragu untuk meninggalkan komentar, saran, dan hasil di bawah ini.
Hasil final
Author:
Previous
Next Post »