Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan alat dan pengaturan 3D Photoshop untuk menciptakan efek teks yang runcing dengan teks dan jala preset, serta beberapa tekstur, lapisan penyesuaian, dan filter. Mari kita mulai!
Tutorial Aset
Aset berikut digunakan selama pembuatan tutorial ini:
- Squada Satu Font
- Tekstur mulus logam oleh jojo-ojoj
- Tekstur halus logam dikapalkan 5 oleh jojo-ojoj
- Ruang Tamu oleh StockSnap
- Tekstur kasar kasar dengan kues1
- Desain latar belakang tekstur kayu modern oleh graphictwister
1. Cara Membuat Teks 3D
Langkah 1
Buat dokumen 1000 x 850 px baru dengan latar belakang putih.
Buat teks di All Caps menggunakan font Squada One . Ubah Ukuran menjadi 250 pt dan Pelacakan sampai 150 .
Langkah 2
Buka 3D> Ekstrusi 3D Baru dari Selected Layer .
2. Cara Kerja Dengan Adegan 3D
Langkah 1
Untuk mengakses pengaturan dan properti 3D mesh, Anda harus membuka dua panel: panel 3D dan panel Properties (keduanya ditemukan di bawah menu Window ).
The 3D panel memiliki semua komponen dari adegan 3D, dan ketika Anda klik nama salah satu dari mereka, Anda akan dapat mengakses pengaturannya dalam Properti panel. Jadi pastikan selalu memilih tab elemen yang ingin Anda modifikasi di panel 3D sebelum mengubah pengaturannya di panel Properties .
Langkah 2
Jika Anda memilih Move Tool , Anda akan menemukan satu set Mode 3D untuk itu di sebelah kanan bilah Opsi .
Bila Anda memilih salah satunya, Anda kemudian dapat mengeklik dan menyeret untuk melakukan perubahan (pada elemen yang dipilih di panel 3D ).
Gunakan mode tersebut untuk mengubah Current View menjadi sudut yang Anda suka.
3. Cara Menyesuaikan Pengaturan 3D Mesh dan Cap
Langkah 1
Pilih tab jala teks di panel 3D , dan ubah Kedalaman Ekstrusi di panel Properties menjadi 55 px .
Langkah 2
Klik ikon Cap di bagian atas panel Properties . Ubah Sisi ke Depan dan Kembali, Lebar Bevel menjadi 5% , dan Contour to Half Round .
4. Cara Membuat 3D Cone Mesh
Langkah 1
Buat layer baru di atas layer 3D, isi dengan
White
, dan beri nama Cone .Langkah 2
Pergi ke 3D> New Mesh dari Layer> Mesh Preset> Cone .
Langkah 3
Pilih tab Current View di panel 3D , dan pilih nama layer teks 3D dari menu Viewdi panel Properties .
Langkah 4
Pilih kedua lapisan 3D , dan masuk ke 3D> Merge 3D Layers .
5. Bagaimana Skala 3D Meshes
Langkah 1
Pilih tab Cone mesh, pilih Move Tool , dan gunakan Axis 3D untuk mengukur kerucut menjadi ukuran yang Anda suka.
Panah di ujung sumbu memindahkan jala, bagian di bawahnya digunakan untuk rotasi, dan kubus digunakan untuk penskalaan. Kubus di tengah digunakan untuk menskalakan objek secara seragam. Yang perlu Anda lakukan hanyalah klik dan seret bagian yang ingin Anda gunakan.
Langkah 2
Anda juga dapat mengklik ikon Koordinat di bagian atas panel Properties untuk menggunakan nilai numerik.
Klik ikon Scale dan hapus centang pada opsi Uniform Scaling jika Anda tidak ingin skala kerucut secara seragam.
Langkah 3
Kita perlu mencapai kerucut tipis yang panjang, jadi nilai Y Scale perlu lebih besar dari dua lainnya.
Ukuran keseluruhan akhir terserah pada Anda untuk memutuskan, berdasarkan berapa banyak kerucut yang Anda rencanakan untuk ditambahkan dan ukuran yang Anda inginkan.
6. Cara Menggunakan Tampilan Kamera yang Berbeda
Langkah 1
Setelah membuat kerucut yang ingin Anda gunakan, saatnya untuk menduplikat dan meletakkannya di seluruh teks.
Untuk membantu Anda menempatkan kerucut lebih tepat, Anda bisa menggunakan berbagai pilihan tampilan kamera.
Pilih tab Current View di panel 3D , dan pilih Front dari menu dropdown View di panel Properties .
Langkah 2
Setelah Anda memilih tampilan kamera, Anda dapat memperbesar atau memperkecil, atau memindahkan tempat kejadian sekitar menggunakan Move Tool 's 3D Mode .
Begitu Anda mendapatkan pandangan yang jelas tentang bagian teks yang ingin Anda kerjakan, pilih tab kerucut mesh dan letakkan di tempat yang dibutuhkan.
Anda awalnya dapat menggunakan Axis 3D , dan kemudian Anda dapat menggunakan nilai Koordinat untuk mendapatkan hasil yang lebih tepat.
Langkah 3
Tampilan kamera lain yang bagus adalah tampilan Atas . Ini akan membantu Anda menempatkan kerucut sepanjang bagian yang diekstrusi.
7. Bagaimana Instance Objects
Langkah 1
Klik kanan pada Cone tab mesh, dan pilih Instance Objects .
Ini akan membuat salinan tertaut yang mencerminkan perubahan yang dibuat pada jala aslinya, seperti pengaturan materi, misalnya.
Langkah 2
Pindahkan salinan sepanjang Z Axis untuk mendorongnya di balik kerucut asli.
Langkah 3
Contoh benda sebanyak yang diperlukan untuk menutupi ekstrusi di balik kerucut asli.
Jika kerucut perlu diubah ukurannya agar sesuai dengan area ekstrusi, gunakan nilai Koordinat untuk mengukurnya, dan terapkan nilai yang sama pada salinan.
Pastikan berakhir dengan garis kerucut yang merata sepanjang ekstrusi teks.
8. Cara Membuat Spiky Effect
Langkah 1
Pilih semua tab mesh Cone yang dibuat, klik kanan salah satunya, dan pilih Instance Objects . Ini akan menduplikat semuanya, dan Anda bisa mengubahnya menjadi satu unit juga.
Gunakan tampilan kamera, 3D Axis , dan Coordinates untuk memindahkan dan memutar salinan di sebelah jerat asli.
Langkah 2
Lakukan dan gerakkan sebanyak mungkin jerat kerucut yang diperlukan untuk memasang lonjakan di seluruh teks.
Langkah 3
Setelah selesai, Anda dapat memilih jala kerucut acak dan mengubah nilai Y Scale agar lebih lama.
Langkah 4
Gunakan berbagai tampilan kamera untuk menyesuaikan posisinya setelah menskalakannya.
Langkah 5
Ulangi untuk meningkatkan beberapa kerucut acak lainnya.
9. Cara Membuat Bahan Cone Metallic
Langkah 1
Pilih tab Cone_Material di panel 3D , klik ikon tekstur Diffuse di panel Properties untuk memilih Replace Texture , dan buka gambar 9.jpg dari kemasan tekstur Metal seamless .
Langkah 2
Klik lagi tekstur Diffuse , dan pilih Edit Tekstur .
Langkah 3
Ini akan membuka file tekstur. Tambahkan layer Fill Color Solid , gunakan Color
#ffae21
, dan ubah layer Blend Mode menjadi Linear Burn .
Simpan dan tutup file.
Langkah 4
Gunakan pengaturan ini untuk sisa nilai (nilai warna yang digunakan ada di RGB):
- Specular : 191, 191, 191
- Bersinar : 80%
- Refleksi : 50%
- Kekasaran : 3%
10. Bagaimana Menyimpan Bahan 3D
Langkah 1
Klik kotak Material Picker , klik ikon menu pop-up, dan pilih New Material .
Langkah 2
Ketik Cone_Material di kolom Name , dan klik OK . Ini akan menambahkan materi ke pemetik sehingga Anda dapat mengajukan permohonan kembali nanti.
11. Cara Membuat Bahan Inflasi Depan
Langkah 1
Pilih tab Text Size Inflation Material , klik ikon tekstur Diffuse , dan pilih Load Texture untuk membuka gambar 15.jpg dari kemasan bertekstur Logam 5pack.
Langkah 2
Klik ikon Diffuse texture lagi, dan pilih Edit UV Properties .
Langkah 3
Gunakan nilai Tile yang Anda sukai dan klik OK .
Langkah 4
Gunakan nilai ini untuk sisa pengaturan:
- Specular : 100, 100, 100
- Bersinar : 50%
- Refleksi : 5%
12. Bagaimana Menambahkan Efek Bump
Langkah 1
Klik ikon folder Bump dan pilih Load Texture untuk membuka gambar 10.jpgdari kemasan tekstur halus Metal 5 pack.
Langkah 2
Ubah nilai Bump menjadi 25 , dan edit UV properties teksturnya agar sesuai dengan Diffuse 's.
Simpan materi setelah selesai.
Langkah 3
Pilih tab Extrusion Material teks , buka Material Picker , gulir ke bawah ke ikon Front Inflation Material , dan klik untuk menerapkannya pada Material Ekstrusi.
13. Bagaimana Menyesuaikan Pengaturan Material Lainnya
Langkah 1
Pilih tab text mesh, dan ubah Texture Mapping menjadi Tile .
Langkah 2
Pilih tab Material Ekstrusi lagi, dan edit Properties UV Baur dan Bump Texture sesuai kebutuhan.
Langkah 3
Pilih tab Bevel Material , dan terapkan Cone_Material ke mereka. Juga, terapkan Bahan Inflasi Depan ke Bahan Inflasi Belakang .
14. Bagaimana Menyesuaikan Lampu Adegan 3D dan Merendernya
Langkah 1
Pilih tab Infinite Light 1 , dan ubah Intensitas menjadi 60% dan Shadow Softness menjadi 30% .
Langkah 2
Gunakan Move Tool atau Coordinates values untuk memindahkan Infinite Light sampai Anda mendapatkan hasil yang Anda sukai.
Langkah 3
Pilih tab Environment , klik ikon IBL texture, pilih Replace Texture , dan buka gambar Living Room .
Langkah 4
Ubah Intensitas menjadi 50% , dan gerakkan gambar di sekitar untuk mendapatkan hasil yang Anda sukai.
Anda bisa bolak-balik antara lampu Tak Terbatas dan Lingkungan , dan mengubah pengaturannya atau memindahkannya, sampai Anda mencapai hasil yang Anda inginkan.
Langkah 5
Letakkan gambar desain latar belakang tekstur kayu modern di bawah lapisan 3D , beri nama layer ke Background Texture , ubah ukurannya agar sesuai dengan dokumen, dan atur sudut kamera adegan 3D sesuai untuk memilih tampilan kamera akhir.
Jangan khawatir tentang area kosong yang muncul saat kita akan memotongnya nanti.
Langkah 6
Setelah Anda menyukai hasil akhir, pergi ke 3D> Render 3D Layer . Perenderan mungkin memerlukan beberapa saat, tapi Anda bisa menghentikannya kapan saja dengan menekan tombol Esc .
Setelah rendering selesai, klik kanan layer 3D dan pilih Convert to Smart Object untuk menghindari perubahan yang tidak disengaja.
15. Cara Menerapkan Overlay Tekstur
Langkah 1
Tempatkan gambar tekstur kasar Beton di atas lapisan 3D , beri nama layer ke Texture Overlay , ubah Blend Mode menjadi Color Burn , ubah ukuran sesuai kebutuhan, dan klik kanan untuk memilih Create Clipping Mask .
Langkah 2
Klik dua kali layer Texture Overlay untuk mendapatkan kotak Layer Style .
Kami akan menyesuaikan slider Underlying Layer di bagian Blend If . Tekan terus tombol Option , dan klik-drag slider kiri untuk membaginya. Saat Anda memindahkan ujung slider, Anda akan melihat bagaimana tekstur mulai berbaur dengan teks dengan lebih baik. Apa yang dilakukan slider ini adalah melindungi area teks yang lebih gelap karena terpengaruh oleh tekstur.
16. Cara Menyesuaikan Tekstur Latar Belakang
Langkah 1
Pilih Crop Tool , hapus centang pada kotak Delete Cropped Pixels di Optionsbar, dan seret sisi kotak pembatas untuk menyingkirkan area kosong di luar gambar tekstur latar belakang.
Tekan tombol Kembali untuk menerapkan hasil panen.
Langkah 2
Pilih layer Background Texture , dan masuk ke Image> Adjustments> Levels . Mengubah Keluaran Tingkat ' Highlights nilai 147 .
Langkah 3
Buka Image> Adjustments> Hue / Saturation . Ubah Hue menjadi -13 , Saturation to -31 , dan Lightness to -40 .
Langkah 4
Klik dua kali layer Background Texture untuk menerapkan efek Overlay Warnadengan pengaturan ini:
- Warna:
#655d52
- Blend Mode: Overlay
17. Bagaimana Menambahkan Vinyet
Langkah 1
Buat layer baru di atas layer Background Texture dan beri nama Vignette .
Pilih Brush Tool , dan atur Foreground Color menjadi
#b7b7b7
.Langkah 2
Mengubah Vignette lapisan Blend Mode untuk Linear Burn dan yang Opacityke 70% .
Pilih ujung sikat bulat yang lembut, dan ubah nilai Opacity -nya di bar Pilihanhingga 10% . Cat di sekitar dokumen untuk menambahkan sketsa. Anda dapat mengubah nilai Opacity jika menginginkan hasil yang lebih halus.
18. Cara Menambahkan Quick Dodge dan Burn
Langkah 1
Tambahkan lapisan penyesuaian Curves baru di atas semua lapisan, dan pilih thumbnail topengnya.
Langkah 2
Buka Image> Apply Image . Atur Layer menjadi Digabung , Saluran ke RGB , dan Blending to Linear Burn .
Langkah 3
Mengubah Curves layer Blend Mode ke Luminosity , dan tarik pusat kurva ini sedikit ke atas untuk mencerahkan area yang lebih terang sedikit.
Langkah 4
Gandakan layer Curves , dan tarik bagian tengah kurva sedikit ke bawah untuk menggelapkan area yang lebih gelap.
Untuk mempengaruhi area yang lebih gelap, Anda perlu membalikkan topeng. Jadi klik thumbnail topeng itu, dan tekan Command-I .
19. Cara Mengaplikasikan Filter Pass dan Noise Tinggi
Langkah 1
Buat layer baru di atas semua lapisan dan beri nama High Pass .
Tekan tombol Shift-Option-Command-E untuk membuat perangko, dan ubah Blend Mode menjadi Soft Light .
Langkah 2
Pergi ke Filter> Other> High Pass , dan ubah Radius menjadi 1 .
Langkah 3
Buat layer baru lagi di atas semua lapisan dan beri nama itu Kebisingan .
Buka Edit> Fill , ubah Isi menjadi 50% Grey , dan klik OK .
Langkah 4
Mengkonversi lapisan Kebisingan ke Objek Cerdas , dan mengubah Blend Mode menjadi Soft Light .
Langkah 5
Pergi ke Filter> Noise> Add Noise , ubah Jumlah ke 3 dan Distribution to Uniform , dan centang kotak Monochromatic .
Langkah 6
Gandakan layer Texture Overlay , seret salinan di atas semua lapisan, dan ubah Opacity menjadi 50% .
Selamat! Kamu sudah selesai
Dalam tutorial ini, kami membuat teks 3D dan jerat kerucut, menyesuaikan pengaturannya, dan membuat materi mereka.
Kemudian, kami menyesuaikan pencahayaan, menambahkan latar belakang, dan menampilkan pemandangan 3D. Setelah itu, kami menggunakan tekstur, lapisan penyesuaian, dan gaya lapisan untuk menyesuaikan pewarnaan dan kontras efeknya.
Akhirnya, kami menggunakan filter high pass dan noise untuk menyelesaikan efeknya.
Jangan ragu untuk meninggalkan komentar, saran, dan hasil di bawah ini.
ConversionConversion EmoticonEmoticon