Buat Scene Perang Kota Api di Photoshop

Evaine 3 April 2010Pelajari cara membuat manipulasi foto yang menakjubkan ini oleh Andrea García! Tutorial ini dimulai dengan mengomposisikan lanskap kota dengan menggunakan beberapa foto stok kemudian beralih ke menambahkan api dan api. Setelah itu, Anda akan belajar menambahkan masker gas ke model dan menyelesaikannya dengan efek warna yang hangat dan beberapa detail tambahan.

Preview Hasil Akhir

Evaine 3 April 2010

Sumber Tutorial

Langkah 1 - Ukuran

Buka menu File - Open. File harus Width200px. Tinggi 1700px.
image003

Langkah 2 - Base

Anda harus membintangi dengan gambar dasar, inilah yang akan berada di bawah segalanya, Anda bisa menggunakan tekstur dan menambahkan blur Gaussian (Filter -Blur - Gaussian blur) untuk memiliki sesuatu seperti ini:
image004

Langkah 3 - Tembok

Mari kita mulai dengan dinding, tempatkan gambar jalan dan tambahkan layer mask, Anda bisa menemukan opsi layer mask di bagian bawah menu layer.
image005

Langkah 4 - Sembunyikan

Cat di atas lapisan masker dengan sikat hitam sampai Anda memiliki sesuatu seperti ini, ingatlah untuk membuat tepi dinding, jangan khawatir jika tidak sempurna hanya untuk memiliki idenya.
image006

Langkah 5 - Kota

Buka gambar kota dan tempatkan seperti ini:
image007

Langkah 6 - Blending

Ulangi proses yang Anda lakukan sebelumnya, buat layer mask dan sembunyikan semuanya kecuali bangunannya, Anda bisa memilih dengan alat laso lalu melewati sikat hitam untuk menyembunyikan bagian yang tidak diinginkan.
image008

Langkah 7 - Kalikan

Ubah layer mode dari mode normal menjadi multiply.
image009

Langkah 8 - Langit

Tempatkan (Menu File - Place) gambar langit diatas gambar lainnya.
image010

Langkah 9 - Soft Light

Ubah layer mode menjadi soft light.
image011

Langkah 10 - Gelap

Pada layer baru (Ctrl + Shift + N) Pilih sikat bulat yang lembut (hitam) dan cat di sekitar bangunan dan langit, semua bagian atas gambar, gunakan layer dalam mode soft light. Anda dapat mengatur opacity dari sikat ke tekanan pena jika Anda memiliki tablet, jika Anda tidak dapat menggunakan 40% opacity.
image012

Langkah 11 -Cari

Seperti yang Anda lakukan sebelumnya menempatkan lapisan api
image013
Kemudian ubah layer mode menjadi soft light dan ubah opacity menjadi: 60% dan isi sampai 50%.
image014

Langkah 12 - Gaussian Blur

Anda bisa menambahkan beberapa Gaussian blur ke gambar ini, karena saat ini lapisan ini akan menciptakan pencahayaan dari api, Jadi pergi ke Filter-Blur-Gaussian Blur.
image015
Oleskan radius 50px.
image016

Langkah 13 - Lebih Api

Sekarang tambahkan api lagi, tempatkan gambar api yang lain dan tambahkan lapisan topeng seperti yang Anda lakukan sebelumnya, sehingga Anda bisa menyembunyikan tepinya dan membuat hasil gambar yang lebih baik.
Tip: Penting agar semua elemen Anda atau setidaknya sebagian besar dari mereka, adalah Objek Pintar karena Anda selalu dapat kembali jika melakukan kesalahan, jauh lebih mudah memperbaikinya.
image017

Langkah 14 - Mode layer

Ubah layer mode menjadi layar dan kurangi opacity layer menjadi 50% dan isi sampai 80%
image018

Langkah 15 - Api

Tambahkan lapisan lain dengan api dan ulangi proses menambahkan masker lapisan ke dalamnya dan sembunyikan ujung-ujungnya untuk menyatu dengan gambar.
image019

Langkah 16 - Layar

Ubah layer mode ke layar
image020

Langkah 17 - Duplikat

Gandakan layer dan putar gambarnya, untuk membuat api dari belakang bangunan
image021

Langkah 18 - Mengurangi Opacity

Mengubah opacity dari layer menjadi 55%
image022

Langkah 19 - Peluruhan

Tambahkan beberapa tekstur ke bangunan, untuk ini Anda bisa menggunakan gambar atau kuas atau juga mencampur keduanya. Untuk dinding depan Anda bisa menggunakan gambar, letakkan gambar dan kurangi opacity sehingga Anda bisa melihat di bawah lapisan itu.
image023
Kemudian buat layer mask dan sembunyikan sebagian besar lapisan yang hanya meninggalkan beberapa lubang di dinding seperti ini:
image024
Ubah layer menjadi soft light dan kurangi opacity hingga 70%
image025

Langkah 20 - Retak

Untuk bangunan kota yang jauh Anda bisa menggunakan sikat retak dengan lapisan dalam mode soft light, Anda bisa mengubah opacity layer dan juga sikat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
image026

Langkah 21 - Kabut

Anda bisa menambahkan beberapa kabut gelap di bagian bawah bangunan untuk memadukan gambar. Sikat bisa diatur sebesar 40% dari opacity. Anda juga bisa mengubah opacity layer menjadi 70% atau 60% jika menurut Anda terlalu kuat.
image027

Langkah 22 - Melukis api

Sekarang cat beberapa api di bagian atas bangunan, gunakan nada oranye dan kuning untuk menciptakan nyala api, Anda bisa mulai membuat beberapa baris seperti itu.
image028
Buat layer baru dan buat api yang lebih besar dan dengan sedikit opacity, Anda bisa mengatur sikat Anda ke tekanan pena atau menggunakannya pada 30% menggunakan sikat bulat yang lembut. image029
Sekarang lewat alat blur untuk itu, untuk yang pertama Anda buat juga Anda bisa menggunakan alat noda
image030
Tambahkan lebih blur dan juga buat layer baru dan cat lebih banyak di sekitar api, kurangi opacity layer menjadi 60% dan Anda akan memiliki sesuatu seperti ini:
image031

Langkah 23 - Bayangan

Tambahkan layer baru dan cat dengan sikat bulat yang lembut untuk melukis di bagian bawah bangunan.
image032
Juga tambahkan bayangan di atas bangunan juga.
image033

Langkah 24 - Refleksi

Sekarang pilihlah nada kuning dan sikat halus bisa 5px dan cat di tepi dinding untuk menciptakan pantulan dari api di belakang.
image034

Langkah 25 - Modelnya

Tempatkan model pada gambar dan pilih semua dengan alat sihir tongkat atau alat laso
image035

Langkah 26 - Layer mask

Setelah Anda memiliki pilihan membuat layer mask dan seketika Anda hanya akan memiliki model tanpa latar belakang
image036

Langkah 27 - Masker Gas

Ulangi proses sebelum memotong masker gas, tekan ctrl + T untuk mengubah ukuran topeng agar sesuai dengan model.
image037

Langkah 28 - Helm

Pilih warna yang sama dengan helm yang menekan ctrl + I dan kemudian di cat layer baru di atas bintang dan pantulan helm.
image038

Langkah 29 - Radioaktif

Dalam cat senjata model dengan sikat simbol radioaktif, gunakan layer dalam mode overlay.
image039
Gandakan simbol dan taruh di bahu model ganti layer mode untuk dibagi.
image040

Langkah 30 - Peluru

Tambahkan beberapa peluru mengulangi proses yang Anda lakukan dengan masker dan duplikat layer (ctrl + J) untuk memiliki 2 peluru.
image041

Langkah 31 - Kotoran

Buat layer baru dan dengan kuas kuas chalmy di atas kulit model dengan nada coklat gelap untuk menciptakan kotoran. Pergi ke menu sikat dan klik dinamika bentuk pilihan, gunakan ukuran jitter dalam 10% dan Angle jitter di 82% Juga gunakan jarak di 90%
image042
Anda siap melukis.
image043

Langkah 32 - Suit

Ubah nada menjadi nada abu-abu dan cat sesuai dengan modelnya. Gunakan konfigurasi sikat yang sama
image044

Langkah 33 - Darah dan Potongan

Buat beberapa potongan dan darah di model, untuk melakukan ini pilih sikat bulat yang lembut dengan 3px atau 2px dan cat.
image045

Langkah 34 - Bayangan

Buat bayangan model di layer baru dengan sikat hitam bulat yang lembut gunakan ukuran 150px dan 50% opacity
image046

Langkah 35 - Cahaya

Cat dengan sikat bulat yang lembut di atas setelan model.
image047
Kemudian kurangi opacity layer menjadi 80% dan ubah mode menjadi color dodge
image048

Langkah 36 - Ground

Ulangi proses di atas tanah di dekat model, untuk memberi efek bahwa tanah memantulkan cahaya dari api pemandangan. Gunakan warna oranye dan layer mode dalam warna dodge juga opacity bisa 40%
image049

Langkah 37 - City Strokes

Dengan sikat oranye bundar yang lembut (ukuran 2px) membuat goresan di atas bangunan untuk menciptakan pencahayaan
image050

Langkah 38 - Model Cahaya

Dengan warna nada oranye yang sama dengan model untuk menciptakan pencahayaan, Anda juga bisa menambahkan beberapa blur Gaussian (Filter-Blur-Gaussian Blur) untuk memberi tampilan lebih lembut, menambahkan 15% jari-jari di Gaussian Blur
image051

Langkah 39 - Tanda Radioaktif

Tempatkan tanda radioaktif dan pilih tanda dan tambahkan masker layer untuk menyembunyikan sisanya. Tekan Ctrl + T untuk mengubah ukurannya
image052

Langkah 40 - Logam

Kemudian tambahkan tongkat logam untuk tanda dari tanda lain, ulangi prosesnya: pilih bagian logam dengan alat laso, tambahkan lapisan topeng dan ubah ukurannya (ctrl + t) agar sesuai dengan tanda
image053
Duplicate (ctrl + J) layer stick dan gunakan layer dalam mode multiply, kemudian kurangi opacity menjadi 70 dari tanda dan stick.
image054

Langkah 41 - Retak

Dengan sikat yang sama seperti warna hitam tua membuat beberapa celah di atas tanda itu
image055

Langkah 42 - Rincian

Dengan sikat bulat yang lembut (ukuran 2px) dengan nada oranye membuat goresan pada tanda dan senapan model, Anda bisa membuatnya lebih lembut dengan melewatkan alat blur di atasnya.
image056

Langkah 43 - Api

Tambahkan api di dekat tanda, hapus ujungnya dengan lapisan masker dan gunakan lapisan dalam mode layar dengan 90% opacity
image057

Langkah 44 - Refleksi Api

Gandakan layer api (Ctrl + J) dan kemudian dengan Ctrl + T ubah posisi di bagian atas menu transform yang harus anda tambahkan (-100) pada pilihan H :. Ini akan memutar gambar agar terlihat seperti refleksi.
image058

Langkah 45 - Rincian

Kurangi opacity menjadi 55% dan sembunyikan bagian yang jauh dari api asli, pantulan terdekat lebih kuat dan yang paling jauh akan lebih lembut.
image059

Langkah 46 - Cahaya

Di bawah lapisan model buat layer baru dan cat di sekelilingnya dengan nada oranye, gunakan layer dalam mode soft light dengan 70% opacity.
image060

Langkah 47 - Warna

Di cat lapisan baru dengan nada coklat tua dan dengan nada ringan lainnya. Bila Anda membutuhkan nada yang lebih ringan, pilih pemetik warna, lihat gambar di bawah ini.
image061
Cat seperti ini:
image062
Kemudian oleskan Gaussian blur untuk memadukan sekitar 50 jari
image063

Langkah 48 - Mode layer

Ubah layer mode menjadi soft light dan kurangi opacity menjadi 60%
image064

Langkah 49 - Jeruk

Tambahkan layer baru dan dengan nada oranye isi layer dengan tool Paint bucket.
image065
Gunakan layer dalam mode soft light dengan 65% opacity
image066

Langkah 51 - Lookup Warna

Masuk ke menu create new fill atau adjustment layer di bagian bawah layer's lalu pilih option "color Lookup" pilih option film stock mengurangi opacity menjadi 25% dan isi sampai 65%
Color Lookup hanya tersedia di versi cs6 atau cc dari Photoshop.
image067
Kemudian gunakan color lookup lain kali ini tealorangepluscontrast. Dengan 50% opacity dan 50% dari isi.
image068

Langkah 52 - Kurva

Jika Anda tidak memiliki versi Photoshop itu, Anda bisa menggunakan kurva, hasilnya sangat mirip. Dan hanya itu.
image069

Hasil Akhir

Evaine 3 April 2010
Tutorial oleh Andrea García
image070Terima kasih banyak telah membaca tutorial ini, semoga ini bisa membantu anda semua. Jika Anda ingin memeriksa lebih banyak dari seni saya pergi ke www. andygarcia666.deviantart.com 
Baca lebih lanjut di http://www.photoshoptutorials.ws/photoshop-tutorials/photo-manipulation/create-surreal-game-thrones-photo-manipulation/
- Andrea García
Previous
Next Post »