Belajar Photoshop membuat piringan hitam


Dalam tutorial ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat grafik vinyl. Tutorial ini akan menguraikan teknik untuk menghindari tepi yang tidak berombak dan menciptakan tekstur dan pencahayaan yang tepat.

Mari kita mulai dengan membuat file baru. Saya menggunakan kanvas berukuran 300x300 piksel pada 72dpi (pengaturan reguler), dan saya mengisi latar belakang saya dengan gradien yang lembut. Anda bisa mengisinya dengan apapun yang Anda inginkan.
Buat set layer dan menyebutnya "vinyl." Buat layer baru di dalam layer set, juga disebut "vinyl," dan isi dengan warna abu-abu gelap (hampir hitam) seperti # 111111. Isi layer ini dengan noise dengan masuk ke Filter> Noise> Add noise dan gunakan setting yang ditunjukkan di bawah ini pada screenshot.
Suara yang baru kita tambahkan akan digunakan untuk membuat tekstur melingkar yang khas untuk rekaman vinyl. Pergi ke Filter> Blur> Radial blur, dan gunakan pengaturan yang ditunjukkan di bawah ini. Setelah ini, duplikat layer dan atur layer "vinyl copy" ke Overlay. Untuk mengeluarkan tekstur sedikit lagi, saya terus maju dan menavigasi ke Image> Adjustments> Brightness / Contrast dan menerapkan pengaturan yang terlihat di bawah ini ke lapisan "vinyl copy".
Waktu untuk memotong bentuk lingkaran kita. Saya akan menggunakan Ellipse Tool (U) untuk pekerjaan ini. 
Sekarang saya telah mengatur Ellipse Tool to Shape Layers dan bukan Paths karena dengan cara ini saya dapat dengan mudah memusatkan bentuk saya begitu saya menariknya keluar. Tempatkan garis bidik Anda (kursor) lebih atau kurang di tengah dan sambil menahan Shift + Alt, menggambar lingkaran. Menahan Shift + Alt memastikan bahwa Anda membuat lingkaran sempurna dan dibuat dari tengah ke luar.
Beralih ke alat Pindahkan (V) dan tekan Ctrl + A sehingga Anda memilih seluruh kanvas. Dengan menggunakan kontrol penyelarasan di bagian atas, tekan Align Vertical Centres dan Align Horizontal Centres. Ini menggerakkan bentuk lingkaran ke bagian tengah kanvas.

Selanjutnya kita akan memotong bentuk kita yang sebenarnya. Ctrl-klik pada layer Shape 1 dan sembunyikan dengan mengklik ikon mata di sebelahnya. Sekarang pilih layer "vinyl" dan tekan tombol Mask. Masker ini keluar seleksi.
Duplikat layer "Shape 1" dan ubah ukurannya menjadi sekitar 5% (tekan Ctrl + T, lalu masukkan 5% pada kotak ukuran). Ctrl-klik layer "Shape 1 copy" yang baru, dan dengan sikat hitam, cat pilihan hitam di topeng yang kami buat untuk lapisan "vinil" kami. Ini akan membuat lubang di tengah, yang khas untuk vinyl. Ketika saya melakukan ini, saya menyadari bahwa saya harus menyenggol lapisan "Shape 1 copy" saya sedikit ke kiri dan ke atas sehingga terlihat benar.
Sekarang setelah kita memiliki bentuk dan tekstur dasar kita, saatnya menghidupkan bayi ini. Pertama kita perlu menambahkan beberapa kilau. Kita akan melakukan ini dalam dua langkah. Pada langkah ini, kita akan menerapkan pencahayaan kontras yang halus ke objek dan pada Langkah 2, kita akan membuatnya menjadi pop. Buat layer baru di atas layer "Shape 1 copy" dan beri nama "contrast". Setel ulang warna ke hitam dan putih dengan menekan D pada keyboard Anda, dan masuk ke Filter> Render> Clouds. Selanjutnya pergi ke Filter> Render> Difference Clouds dan tekan Ctrl + F beberapa kali (ini kembali menerapkan filter). Pergi ke Filter> Blur> Radial Blur dan gunakan pengaturan yang ditunjukkan di bawah ini pada tangkapan layar.
Kemudian atur layer menjadi Soft Light dan bereksperimen dengan Brightness / Contrast. Dalam kasus saya, saya memindahkan Kontras ke sekitar -20 dan menaikkan Brightness menjadi sekitar +50. Saya juga menggunakan Mask dan sikat hitam 50% untuk menghilangkan area hitam. Saya hanya ingin terus menyoroti. Akhirnya saya memutuskan untuk menurunkan Opacity layer menjadi 75%, dan kemudian saya merasa puas. Bermain-main dan melihat apa yang terlihat tepat untuk Anda.
Sekarang saatnya untuk membuatnya benar-benar pop. Buat gradien seperti gambar di bawah ini:
Buat layer baru dan beri nama "highlight". Tarik gradien ke tengah seperti ditunjukkan pada 1 (di bawah), lalu masuk ke Edit> Transform> Perspective dan pilih pojok kiri atas, tahan Shift dan tarik ke bawah. Seret sampai pegangan tumpang tindih seperti pada 2 (di bawah) lalu tekan Enter. Tekan Ctrl + T dan rentangkan gradien sedikit secara vertikal. Atur layer ini ke Soft Light, duplikatnya dua kali, dan putar lapisan atas sekitar sedikit sampai Anda mendapatkan sesuatu yang mirip dengan 3 (di bawah).
Sorotan bisa datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, itu hanya tergantung pada sumber cahaya dan arahnya. Secara pribadi, saya suka mengubah jenis sorotan yang saya gunakan bergantung pada proyek.
Untuk vinil ini saya membuat stiker untuk pusatnya. Saya membuat lingkaran dengan Ellipse Tool, lalu menambahkan beberapa teks dan grafik acak yang saya sukai. Anda bisa melakukan apapun yang Anda suka dengan desain stiker. Saya juga menambahkan lapisan sorotan terang tambahan lainnya dan lapisan Saldo Warna di bagian atas untuk menyempurnakan pewarnaan saya. Semua ini bersifat opsional tergantung pada proyek atau estetika yang Anda cari. Akhirnya, saya menambahkan lapisan yang terlihat seperti plastik bening di atas stiker, seperti yang dimiliki vinil asli. Saya melakukan ini dengan membuat lingkaran di bawah stiker dan menyoroti lapisan dan mengisinya dengan warna abu-abu gelap.

Jadi begitulah, grafik kecil yang bagus yang bisa digunakan dengan berbagai cara. Yang paling saya sukai dari teknik ini adalah meskipun tidak semua lapisan adalah lapisan vektor, Anda tetap dapat mengubah ukuran gambar tanpa kehilangan kualitas. Terlepas dari lapisan yang digunakan untuk stiker (yang bisa juga vektor), sisanya adalah teks (yang dapat merenggang) atau lapisan bertopeng, dan topeng juga merenggang. Sebenarnya, kita punya keamanan disini. Jika Anda merentangkan topeng dan menjadi buram, maka selesaikan lapisan bentuk Anda, rentangkan dan masker lagi. Meskipun Anda dapat menghitung ini, ingatlah bahwa jika Anda mencoba untuk meningkatkannya secara dramatis, Anda akan kehilangan garis tekstur halus pada vinyl.
Terima kasih telah melihat tutorial ini, dan pastikan Anda bersenang-senang saat membuat foto Anda!
Author:
Previous
Next Post »