Tutorial adobe photoshop "Iron Man" Fan Art dari sketsa

Gambar produk akhir
Apa yang akan Anda ciptakan?

Dalam tutorial ini kita akan menjelaskan bagaimana cara membuat "menakjubkan" Iron Man "fan art di Photoshop menggunakan teknik melukis digital. Tutorial ini akan dimulai dengan sketsa, dan kemudian saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk perlahan membangun karya seni Anda untuk menciptakan objek logam yang realistis. Kami kemudian akan menggabungkan beberapa elemen fotografi seperti asap dan percikan api untuk meningkatkan keseluruhan realisme potongan tersebut. 

Ingin membuat lukisan digital cantik Anda sendiri? Kemudian telusuri pilihan yang luar biasa kami dari Adobe Photoshop Brushes dari GraphicRiver . Atau mintalah bantuan seorang profesional kreatif dari Envato Studio untuk kebutuhan penggemar kustom Anda.
Aset berikut digunakan selama pembuatan tutorial ini. Jangan ragu untuk mendapatkan stok tambahan jika diperlukan.
Ketika saya membuat sketsa bidang seni saya untuk mendapatkan potongan seperti ini, saya menemukan panduan penggunaan dan terkadang Pen Tooldapat membantu menjaga garis tetap bersih dan tajam. Ketika saya biasanya membuat sketsa potret, saya tidak keberatan menjaganya agar tetap longgar, tapi untuk benda-benda anorganik dan padat, sebaiknya rapihkan sketsa Anda semaksimal mungkin.
Siapkan Basis Anda
Saya membuat Folder Baru dan memberi judul "MASK". Di sinilah semua lapisan saya untuk Helm dan Mask akan duduk. Di folder itu, saya membuat New Layer  dan mulai memetakan garis besar seluruh basis helm.
Siapkan Basis Anda
Biasanya saya hanya melukis di lapisan dasar saya dengan tangan dengan sikat bermata keras, tapi saya menemukan dengan menggunakan Polygonal Lasso Tool (atau Pen Tool jika Anda ingin lebih tepat) adalah cara terbaik untuk menjaga agar tepinya tetap sejuk mungkin. .
Siapkan Basis Anda
Saat aku menutupinya, aku lalu Isi area yang dipilih dengan warna dasar merah.
Siapkan Basis Anda
Sekali lagi, saya membuat New Layer (berjudul Flat Gold) dan melakukan hal yang sama dengan bagian topeng emas, yang menguraikan dengan Lasso Tooluntuk mendapatkan tepi yang bagus, bersih dan sudut.
Siapkan Basis Anda
Sekarang saya akan membuat Folder Baru di bawah folder MASK saya, dan beri judul "Body". Ini akan berisi semua lapisan yang bekerja dengan Tubuh. Saya membuat New Layer , dan mengisi seluruh dasar bodi.
Siapkan Basis Anda
Sekarang, saya hanya akan memecah setelan menjadi beberapa bagian, danMengisi mereka di lapisan terpisah mereka sendiri. Saya menggunakan Pen Tool di sini karena bisa menangkap kurva dan kontur yang benar-benar mulus.
Siapkan Basis Anda
Anda sekarang dapat melihat semua lapisan saya dan bagaimana saya membatalkan setelannya (mulai dari bawah ke atas) dan mengisolasi setiap potongan terpisah ke Lapisannya sendiri (hampir seperti Vektor).
Siapkan Basis Anda
Pada titik ini, saya juga memikirkan latar belakang saya. Sesuatu yang sederhana, mungkin langit atau latar belakang mendung. Saya tidak terlalu sibuk, tapi saya hanya ingin meletakkan sesuatu di sana sebagai referensi untuk saat ini. Saya menuliskan bahwa dengan sebuah Hard Edged Brush pada Background Layer.
Menambahkan Dimensi
Sekarang saya siap untuk memulai shading. I  Command-Klik pada layer "Flat Gold" di jendela Layers untuk memilih semua yang ada di layer itu, dan saya bisa mulai melukis tanpa harus khawatir keluar dari garis atau area.
Menambahkan Dimensi
Saya hanya menggunakan Hard Edged Airbrush pada Opacity tidak lebih dari 10% . Saya ingin menjaga variasi tonal semulus mungkin, dan biarkan sedikit goresan goresan yang saya bisa.
Menambahkan Dimensi
Anda dapat melihatnya perlahan-lahan mengambil bentuk saat saya menambahkan lebih banyak potongan sorotan di mana cahaya menyentuh kontur, dan bayangan di sekitar tepi mulai mengenalkan tampilan tiga dimensi lebih banyak.
Menambahkan Dimensi
Ketika saya senang dengan bagian pertama dari mengencangkan topeng, saya turunkan lapisan dan mulai menambahkan bayangan paling gelap (pada New Layer ) pada bagian merah.
Menambahkan Dimensi
Saya kemudian mulai mengencangkan sisanya di lapisan bawah bayang-bayang gelap.
Menambahkan Dimensi
Saya juga mengisi area mata pada New Layer. Sekali lagi, saya mengandalkan Pen Tool untuk beberapa sisi yang rapi dan bersih.
Menambahkan Dimensi
Aku mengisinya dengan coklat tua dan meninggalkannya untuk saat ini.
Menambahkan Dimensi
Sekarang saya beralih ke bagian tubuh, dan seperti sebelumnya, buat Layer Baru untuk setiap bagian, dan isi area gelap bayang-bayang. Mereka tebal dan padat, jadi saya ingin memisahkan mereka dari sisa naungan yang saya lakukan.
Menambahkan Dimensi
Setelah semuanya selesai dan saya telah memasukkan bayang-bayang yang berat, saya memilih sebuah area dan mulai menaungi dan menambahkan highlight. Saya masih mempertahankan teknik yang saya gunakan dengan Gold Mask sebelumnya: mencoba untuk menjaga pencampuran semulus mungkin dan bekerja dengan sikat opacity rendah, dan hanya membangun bayangan dan menyoroti secara bertahap untuk menghilangkan tampilan bergigi digital yang aneh itu.
Menambahkan Dimensi
Menambahkan Dimensi
Di sini saya memasukkan beberapa detail kecil berisi perak di sepanjang garis lehernya. Mereka juga akan diarsir dan disorot.
Menambahkan Dimensi
Saya terus melakukan ini, menutupi satu bagian pada satu waktu sampai saya bahagia dengan penampilannya.
Menambahkan Dimensi
Aku duduk kembali dan pergi ke pencampuran terakhir kalinya. Anda bisa melihat bagaimana semua ini bisa berjalan dengan lancar, dan berkat mengisolasi bagian-bagian tadi, ujung-ujungnya sangat bersih dan segar.
Menambahkan Dimensi
Saya juga mengambil kesempatan ini untuk menambahkan beberapa bagian yang lebih terisolasi, seperti potongan bundar di bahunya. Saya menggunakanElliptical Shape Tool dan Pen Tool untuk menjelaskannya, sebelum mengisi dan mengencangkannya secara terpisah.
Menambahkan Dimensi
Selanjutnya saya akan menciptakan potongan petinya yang bersinar dengan membuat New Layer , dan menggunakan Elliptical Shape Tool untuk mendapatkan bentuk oval yang bagus dan bersih yang terjadi.
Menambahkan Dimensi
Kemudian saya akan menggunakan Transform Tool , dan hanya sedikit mendistorsinya sehingga sesuai dengan sketsa saya, dan mengalir dengan sudut armor. Saya juga melakukan hal yang sama dengan cincin luar dengan membuat lapisan lain di bawah bagian cahaya Putih.
Menambahkan Dimensi
Kemajuannya sejauh ini!
Menambahkan Dimensi
Sekarang saya akan beralih ke bagian favorit saya: texturing! Dengan Kuas Kulitberbintik lembut (memang benar ... sikat kulit!) Saya akan menggunakannya sebagai blender utama. Saya membuat layer baru, dan menggunakan Eyedropper Tool untuk mencocokkan nada.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Anda bisa melihat bagaimana sikat memberi permukaan hasil indah dan halus sambil tetap mempertahankan sedikit tekstur, hampir seperti permukaan matte. (Ukuran kuas yang lebih besar, semakin "berbintik-bintik" maka akan muncul; cobalah untuk memvariasikan ukuran saat Anda pergi untuk menyeimbangkan tekstur!)
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Saya terus berjalan di atas area emas sampai saya puas dengan hasilnya, dan kemudian turunkan beberapa lapisan dan mulai mencampur dan memberi tekstur bagian helm yang merah dan luar.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Saya biasanya melakukan nuansa gelap terlebih dahulu, dan kemudian membangun highlight ke hampir putih untuk menangkap kilau itu.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Sekarang saya telah pindah kembali ke lapisan mata, dan mulai menambahkan sedikit cahaya ke sana.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Memperbesar dan melihat kemajuan sejauh ini, goresan sikat hampir tidak ada sekarang, dan saya memiliki permukaan metalik yang indah sekalipun. Saya juga mematikan lapisan Lineart sekarang dan kemudian untuk melihat bagaimana tampilan rendering saya sendiri.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Setelah helm selesai, saya bergerak ke bawah ke tubuh, dan seperti sebelumnya, Command-Click a sectioned Layer (di panel Lapisan ), buat Layer Baru di atasnya (beri judul Texture), dan mulailah memadukan nada dengan saya. sikat berbintik-bintik.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Anda bisa melihatnya mulai mengambil formulir di sini saat saya membawa garis-garis kecil cahaya di sepanjang tepinya dan menghalau semuanya.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Inilah kemajuan saya sejauh ini dengan tembakan sebelum dan sesudah tembakan.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Sekarang setelah saya memadukan semua nada saya dan merapikan sapuan kuas, sekarang saatnya untuk mulai menambahkan detilnya. Saya akan mulai di bagian helm dengan membuat Layer Baru di atas segalanya di folder Mask, dan memberi judul "Details".
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Yang ingin saya lakukan hanya airbrush dalam rincian dan pencahayaan di sepanjang tepi dan sudut logam. Ini akan memberi sedikit pencampuran dan melunakkan sisi-sisinya bersamaan, sambil tetap mempertahankan unsur dimensi dan bentuknya.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Anda dapat melihat cara saya membawa cahaya dan bayangan di sepanjang tepinya agar terlihat lebih miring.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Kembali ke bagian mata, saya melakukan hal yang sama seperti sebelumnya dengan memilih layer.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Saya melukis beberapa nada dan tepinya untuk memberi mereka beberapa kedalaman.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Pada New Layer , saya juga menggunakan Pen Tool untuk membuat bentuk mata, dan Mengisinya dengan warna biru muda.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Sekarang saya hanya akan menggunakan Dodge Tool (atur ke Sorot ) dan cukup oleskan di tengah setiap mata untuk memberi mereka cahaya putih lembut.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Kemajuannya sejauh ini! Saya telah menyelesaikan rincian seputar topeng dan helm, memperhatikan bintik kecil cahaya yang ada di sepanjang tepi dan sudut.Mereka terutama yang memberi kesan bahwa keseluruhan logam bersinar pada akhirnya!
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Sekarang saya akan bergerak ke bawah dan membuka folder "Body", dan membuat Layer Baru di atas segalanya. Saya juga judul bahwa "Rincian".
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Area pertama yang saya perhatikan adalah potongan cahaya di sepanjang tepi - dalam hal ini, potongan leher.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Saya juga menggunakan kesempatan ini untuk mengisi detail yang lebih kecil (seperti baut dalam setelan jas). Mereka mudah diperbaiki dengan menggunakan Elliptical Shape Tool , dan hanya mengisi seleksi. Meskipun mereka kecil, mereka masih penting!
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Untuk lekukan di sekitar bagian cahaya tengah, saya hanya menggunakan Pen Tool untuk menguraikannya, dan kemudian Isi pada Layer yang terpisah.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Aku menggelapkan bagian dalamnya dengan Burn Tool untuk memberikan sedikit kedalaman!
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Saya baru saja kembali ke area lain di Lapisan Detail, dan telah membersihkan sepanjang tepi dan menambahkan lebih banyak bintik cahaya.
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Inilah kemajuannya sejauh ini, bersamaan dengan perpaduan texturing dan detailnya!
Tambahkan Tekstur ke Digital Painting
Sekarang saya akan menambahkan latar belakang. Ada cukup banyak rincian dalam gambar, dan saya tidak ingin mengurangi semua pekerjaan yang telah saya lakukan dengan memiliki sesuatu yang terlalu sibuk di sekitarnya. Jadi saya masih pergi dengan gagasan tentang sesuatu yang sederhana seperti latar belakang Sky / Cloud. Saya telah menemukan gambar indah dari awan yang akan duduk dengan baik!
Bekerja di Latar Belakang
Saya telah mengisi gambar latar belakang lukisan saya dengan warna biru yang lebih terang-ini akan menjadi lapisan latar belakang utama saya. Saya kemudian menyeret dan menjatuhkan Sky Image ke dalam dokumen saya, dan pastikan itu ada di bawah semua lapisan saya, dan di atas lapisan biru (Latar Belakang).
Bekerja di Latar Belakang
Dengan Free Transform Tool , saya memutar gambar berlawanan arah jarum jam, dan meregangkannya sehingga mengisi keseluruhan kanvas. Saya juga mencoba memposisikannya sehingga awan duduk di sudut diagonal di belakangnya dari pojok kiri atas ke kanan bawah.
Bekerja di Latar Belakang
Saya kemudian mengambil Penghapus , dan dengan sikat bermata lembut, hapus sedikit beberapa foto di langit untuk mengungkapkan beberapa lapisan belakang latar belakang yang lebih jelas di belakangnya.
Bekerja di Latar Belakang
Pada lapisan baru di atas awan, dengan menggunakan Airbrush Soft Edged yang sama , saya mengoleskan sedikit putih ( #ffffff) di sudut kanan atas untuk sedikit efek sinar matahari.
Bekerja di Latar Belakang
Sekarang saya akan membuat folder terakhir saya yang akan duduk di atas segalanya, dan beri judul "EFEK"!
Tambahkan Efek Finishing
Efek pertama yang ingin saya tambahkan adalah cahaya lembut pada bagian tengah dada. Saya menggunakan Airbrush Soft Edged yang sama , dan seperti sebelumnya dengan sinar matahari, saya mengoleskan noda putih yang cukup besar di tengahnya.
Tambahkan Efek Finishing
Ketika saya duduk kembali dan melihat-lihat potongan dengan latar belakang yang ditambahkan, saya merasa perlu kontras sedikit lagi. Untuk melakukan ini, saya menambahkan "Lapisan Penyesuaian" di atas segalanya (dengan menekan tombol Buat lapisan isi atau penyesuaian baru  di bagian bawah panel Lapisan ) dan pilih opsi Levels .
Tambahkan Efek Finishing
Saya kemudian geser bagian tengah dan slider kanan sampai satu takik atau dua hanya untuk membuat kontras sedikit lebih kuat secara keseluruhan.
Tambahkan Efek Finishing
Langkah selanjutnya adalah apa itu semua! Penerangan pelek! Karena sinar matahari nampaknya duduk di belakangnya sekarang, saya merasakan percikan backlighting akan terlihat paling efektif dalam kasus ini! Pada Layer Baru (berjudul "Rim Lighting") Saya mengambil Hard Round Airbrush dan mulai melukis di bawah pencahayaan di sepanjang tepi gambar.
Tambahkan Efek Finishing
Saya terus melakukan ini, mengisi sedikit dan bobs pencahayaan dan potongan ekstra yang mungkin menangkap sinar matahari pada jasnya.
Tambahkan Efek Finishing
Saya masih merasa potongan itu membutuhkan sedikit tendangan, jadi saya memutuskan untuk menambahkan beberapa efek lagi. Yang pertama adalah efek asap. Saya membuka gambar stok saya dari CGTextures berjudul Smoke1.
Tambahkan Efek Finishing
Seperti gambar latar sebelumnya, saya tarik dan jatuhkan itu ke bagian saya di folder EFEK saya. Saya menggunakan Free Transform Tool untuk Scale it up, dan Rotate it around.
Tambahkan Efek Finishing
Saya mengatur Blending Mode pada layer "Smoke" ke Screen , dan memindahkannya sampai saya senang dengan tempat duduknya. Saya kemudian dengan lembut menghapus beberapa tepi dan hanya membawa semuanya sedikit lagi.
Tambahkan Efek Finishing
Saya mengulanginya beberapa kali lagi dengan menjatuhkan beberapa lapisan "Asap" ke gambar dan memposisikannya dengan beragam di seluruh lukisan.
Tambahkan Efek Finishing
Untuk efek akhir saya, saya telah memutuskan ... lebih Sparks! Saya membuka gambar "Sparks" dari CGTextures.
Tambahkan Efek Finishing
Saya memperbesar gambar Sparks, dan membuat pilihan kecil dari daerah percikan bunga api yang menarik perhatian saya.
Tambahkan Efek Finishing
Dan seperti lapisan Asap sebelumnya, saya menyeret dan memasukkannya ke folder EFEK saya, dan gunakan Free Transform Tool untuk memutar dan membelokkannya sesuai dengan keinginan saya.
Tambahkan Efek Finishing
Saya mengatur layer Blending Mode ke Screen lagi.
Tambahkan Efek Finishing
Saya terus melakukan ini dengan berbagai pilihan dari gambar Stok sampai saya senang dengan banyaknya efek yang telah saya capai!
Tambahkan Efek Finishing
Saya harap panduan ini dari lukisan "Iron Man" saya telah memberi banyak wawasan dan inspirasi dan memberi Anda beberapa gagasan tentang bagaimana Anda bisa menciptakan permukaan logam yang bagus dan mulus hanya dengan beberapa sikat Photoshop! Bila dipecah, itu tidak menakutkan seperti yang terlihat!
Tutorial Photoshop Lukisan Besi Man Man
Iklan
Ingin menciptakan efek berapi-api yang realistis tanpa harus melukisnya sendiri? Kemudian telusuri pilihan yang luar biasa dari Fire Photoshop brushes yang tersedia di GraphicRiver . Gunakan sikat ini di lukisan digital Anda berikutnya, dan periksa salah satu favorit kami di bawah ini.
Tambahkan tembakan berapi-api yang kuat ke lukisan digital Anda dengan set kuas Photoshop yang menakjubkan ini. Set ini mencakup 30 sikat Photoshop beresolusi tinggi yang menonjolkan berbagai jenis efek berapi-api. Download set ini untuk menciptakan efek api realistis hari ini!
30 Api Flame Brushes
Author
Previous
Next Post »