Tutorial Photoshop Membuat efek text 3D dan Berkilau Realistis

Gambar produk akhir
Apa yang akan Anda ciptakan?
Acara spesial memiliki berbagai elemen dekorasi mewah di mana-mana, salah satunya selalu merupakan tanda selamat datang yang besar. Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan alat dan pengaturan 3D Photoshop, dengan beberapa tekstur dan gambar, serta lapisan penyesuaian dan filter, untuk menciptakan tanda acara terinspirasi Chanel yang cerah. Mari kita mulai!

Efek teks ini terinspirasi oleh banyak Layer Styles yang tersedia di GraphicRiver.
Aset berikut digunakan selama pembuatan tutorial ini:
Buat dokumen 25 x 25 px baru dengan Black Background , dan gunakan Ellipse Tool untuk membuat lingkaran White 14 x 14 px di tengah dokumen.
Buat Lingkaran
Buat tiga salinan bentuk elips, dan letakkan masing-masing bentuk 'di salah satu sudut dokumen.
Tambahkan ke Corners
Buka Edit> Define Pattern , dan ubah Name to Illumination Pattern .
Mendefinisikan pola
Klik dua kali salah satu lapisan bentuk elips untuk menerapkan efek Overlay Gradient dengan pengaturan ini:
  • Centang kotak Dither
  • Gaya: Radial
  • Gunakan warna Hitam, Putih gradien
Gradient Overlay
Klik kanan layer bentuk bergaya, pilih Copy Layer Style , pilih lapisan bentuk elips lainnya, klik kanan salah satunya, dan pilih Paste Layer Style .
Copy dan Paste Layer Style
Buka Edit> Define Pattern lagi, dan ubah Name to Bump Pattern .
Mendefinisikan pola
Buat dokumen 500 x 500 px baru , dan duplikat layer Background .
Gandakan Layer Background
Klik dua kali layer Background layer untuk menerapkan efek Overlay Poladengan pengaturan ini:
  • Pola: Pola Penerangan
  • Skala: 50%
Hamparan Pola
Tambahkan layer Fill Color Solid , atur Color to #fff4b4, dan ubah Blend Modelayer menjadi Multiply .
Simpan file ini dengan nama Illumination Texture .
Tekstur Iluminasi
Klik dua kali layer Background Copy , pilih tab Pattern Overlay , dan ubah Pattern menjadi Bump Pattern .
Hamparan Pola
Hapus layer Solid Color , dan simpan filenya dengan nama Bump Texture .
Tekstur Bump
Buat teks di All Caps menggunakan font Sofia Pro Bold , dan atur Ukuranmenjadi 175 pt dan Pelacakan sampai 50 .
Buat Teks
Ubah nama layer teks menjadi Text , klik kanan , dan pilih Convert to Shape .
Konversikan ke Bentuk
Gunakan Rectangle Tool untuk membuat persegi panjang 10 px di  bawah teks, dan ganti namanya menjadi Top .
Buat Bentuk Rectangle
Buat persegi panjang lain dengan panjang yang sama namun dengan nilaiTinggi 5 px , dan ganti nama layer menjadi Bottom .
Buat Bentuk Rectangle
Buat bentuk persegi panjang berukuran 15 x 5 px , dan duplikatnya lima kali.
Tempatkan satu persegi panjang kecil di bawah sisi kanan bawah persegi panjang bentuk, dan tempatkan satu lagi di bawah sisi kiri.
Pilih semua lapisan persegi panjang kecil, pilih Move Tool , dan klik Distribute horizontal centers icon pada Options bar.
Tambahkan Bentuk Rectangle Kecil
Pilih lapisan Bawah bersama dengan lapisan bentuk persegi panjang kecil, dan pergi ke Layer> Merge Shapes .
Gabung Bentuknya
Buat Blacklayer baru yang terisi di atas semua lapisan.
Buat Lapisan Isi Hitam
Pergi ke 3D> New Mesh Dari Layer> Mesh Preset> Sphere .
Buat Lapisan Sphere 3D
Untuk setiap lapisan bentuk yang Anda miliki, pilih dan masuk ke 3D> New 3D Extrusion dari Selected Path .
Ekstrusi 3D Baru dari Jalur Terpilih
Pilih semua lapisan 3D yang Anda miliki, dan pergi ke 3D> Merge 3D Layers .
Gabungkan Lapisan 3D
Untuk mengakses pengaturan dan properti 3D mesh, Anda harus membuka dua panel: panel 3D dan panel Properties (keduanya ditemukan di bawah menu Window ).
The 3D panel memiliki semua komponen dari adegan 3D, dan ketika Anda klik nama salah satu dari mereka, Anda akan dapat mengakses pengaturannya dalam Properti panel. Jadi pastikan selalu memilih tab elemen yang ingin Anda modifikasi di panel 3D sebelum mengubah pengaturannya di panel Properties .
Klik ikon mata di sebelah tab Sphere mesh untuk menyembunyikannya.
Panel 3D dan Properties
Jika Anda memilih Move Tool , Anda akan menemukan satu set Mode 3D untuk itu di sebelah kanan bilah Opsi .
Bila Anda memilih salah satunya, Anda kemudian dapat mengeklik dan menyeret untuk melakukan perubahan (pada elemen yang dipilih di panel 3D ).
Gunakan mode tersebut untuk mengubah Tampilan Saat Ini  ke sudut yang Anda suka.
Move Tool 3D Modes
Pilih tab Text 3D mesh pada panel 3D , dan ubah Extrigment Depth di panel Properties menjadi 25 .
Kedalaman Ekstrusi
Ubah Kedalaman Ekstrusi Top mesh menjadi 100 .
Kedalaman Ekstrusi
Ubah Kedalaman Ekstrusi 3D Bawah ke 10 .
Klik kanan pada Bawah tab mesh dan pilih Instance Objects . Ini akan membuat salinan tertaut yang mencerminkan perubahan yang dibuat pada jala aslinya, seperti pengaturan materi, misalnya.
Extrusion Depth and Instance Object
Pilih semua tab jaring 3D yang Anda miliki, klik ikon menu panel 3D , dan pilih Move Object to Ground Plane .
Pindahkan Objek ke Ground Plane
Pilih Move Tool , dan gunakan Axis 3D untuk memindahkan jala 3D ke posisi akhir mereka.
Panah di ujung sumbu memindahkan jala, bagian di bawahnya digunakan untuk rotasi, dan kubus digunakan untuk penskalaan. Kubus di tengah digunakan untuk menskalakan objek secara seragam. Yang perlu Anda lakukan hanyalah klik dan seret bagian yang ingin Anda gunakan.
Axis 3D
Anda juga dapat mengklik ikon Koordinat di bagian atas panel Properties untuk menggunakan nilai numerik.
Nilai Koordinat
Ubah sudut View Lancar saat memindahkan jerat untuk melihat hasilnya dari sudut yang berbeda jika diperlukan.
Ubah Angkat Kamera
Tampilkan mesh Sphere , dan pilih tabnya.
Klik ikon tekstur Diffuse dan pilih Remove Texture , dan gunakan pengaturan material ini (nilai warna yang digunakan ada di RGB):
  • Membaur : 255, 195, 101
  • Specular : 252, 249, 239
  • Penerangan : 255, 239, 165
  • Ambient : 255, 237, 188
  • Bersinar : 50
  • Refleksi : 10
Pengaturan Material
Buat objek contoh mesh Sphere untuk menempatkannya di depan setiap huruf. Anda bisa mengubah Current View to Front agar proses lebih mudah dan tepat.
Sphere Instance Objects
Pilih tab Text Front Inflation Material , klik ikon tekstur Diffuse , dan pilih Edit Tekstur .
Edit Tekstur
Ini akan membuka file tekstur. Pergi ke File> Save As , dan beri nama Textening Textum Texture .
Text Illumination Texture
Klik dua kali lapisan bentuk untuk menerapkan efek Overlay Pola dengan pengaturan ini:
  • Pola: Pola Penerangan
  • Skala: 25%
Hamparan Pola
Tambahkan layer Fill Color Solid , atur Color to #fff4b4, dan ubah Blend Modelayer menjadi Multiply .
Simpan perubahannya.
Tambahkan Hamparan Warna
Klik dua kali lapisan bentuk lagi, pilih tab Pattern Overlay , dan ubah Patternmenjadi Bump Pattern .
Hamparan Pola
Hapus layer Solid Color , dan simpan filenya dengan Text Bump Texture .
Text Bump Texture
Pilih semua tab Text Material , klik ikon tekstur Diffuse , dan pilih Remove Texture .
Hapus Tekstur
Gunakan pengaturan materi ini:
  • Membaur : 109, 60, 34
  • Specular : 112, 85, 61
  • Bersinar : 50
  • Refleksi : 10
  • Bump : 20
Pengaturan Material
Pilih tab Front Inflation Material , klik ikon folder Penerangan , dan pilih Load Texture untuk membuka file Text Illumination Texture .
Ulangi untuk memuat Text Bump Texture untuk Bump .
Muat Tekstur
Pilih tab Text mesh, dan ubah Texture Mapping menjadi Tile .
Pemetaan Tekstur
Pilih tab Text Extrusion Material , klik ikon folder Iluminasi , dan pilih Load Texture untuk membuka file Iluminasi Tekstur .
Kemudian, klik ikon tekstur Penerangan , dan pilih Edit UV Properties .
Tekstur Iluminasi
Ubah nilai Tile untuk mendapatkan hasil yang Anda sukai.
Edit Properti UV
Klik ikon folder Bump , pilih Load Texture , dan buka Bump Texture . Kemudian, edit Bump 's UV Properti sehingga mereka cocok dengan Illumination ' s.
Setelan Bump
Pilih semua tab Top Material dan gunakan pengaturan ini:
  • Membaur : 47, 36, 22
  • Bersinar : 70
  • Refleksi : 10
Pengaturan Material
Pilih tab Top Inflatable Material , klik ikon tekstur Diffuse , pilih Replace Textureuntuk membuka gambar WoodFine0058 , dan edit Properties UV dari tekstur .
Pilih tab Top Material lainnya , klik ikon tekstur Diffuse , dan pilih WoodFine0058 dari daftar.
Pilih tab Top mesh, ubah Texture Mapping menjadi Tile , dan edit Properti UVdari masing-masing bahan top mesh sesuai kebutuhan.
Tambahkan Bahan Mesh Atas
Pilih semua tab Material Bawah , dan gunakan pengaturan ini:
  • Diffuse : Gunakan 5.jpg tekstur dari Logam tekstur mulus 7 paket, dan menyesuaikan nya UV Properti
  • Specular : (67, 64, 60)
  • Bersinar : 70
  • Refleksi : 20
  • Bump : 10 (Gunakan tekstur Diffuse dan UV Properties yang sama )
Tambahkan Bahan Bawah Mesh
Pilih tab Infinite Light 1 , ubah Color to ( 239 , 232 , 219 ), Intensitas menjadi 60% , dan Softness Shadow menjadi 30% .
Infinite Light 1 Pengaturan
Gunakan Move Tool atau Coordinates values ​​untuk memindahkan Infinite Light sampai Anda mendapatkan hasil yang Anda sukai.
Pindahkan Cahaya Tak Terbatas
Pilih tab Environment , klik ikon IBL texture, pilih Replace Texture , dan buka gambar Early In The Morning .
Ubah Intensitas menjadi 30% , dan gerakkan gambar di sekitar untuk mendapatkan hasil yang Anda sukai.
Anda bisa bolak-balik antara lampu Tak Terbatas dan Lingkungan , dan mengubah pengaturannya atau memindahkannya, sampai Anda mencapai hasil yang Anda inginkan.
Pengaturan Lingkungan
Selanjutnya kita akan menambahkan tekstur latar belakang dan menyesuaikan sudut kamera yang sesuai, yang mungkin memerlukan peningkatan ukuran kanvas.
Jadi, ingatlah bahwa Anda dapat menggunakan Crop Tool untuk meningkatkan ukuran kanvas kapan pun Anda membutuhkannya sampai teks tersebut sesuai dengan sempurna di dalam dokumen.
Alat memotong
Mulailah dengan menambahkan gambar besar Stock Cobblestone di atas layer Background , dengan membuka File> Place Linked .
Ini akan menambahkan gambar sebagai Smart Object , yang akan membiarkan Anda menerapkan penyesuaian yang tidak merusak padanya.
Ubah nama layer menjadi Floor , ubah ukuran gambar agar sesuai dengan dokumen, dan ubah Tampilan Saat ini dari lapisan 3D .
Tambahkan Tekstur Lantai
Tempatkan gambar Dinding di atas lapisan Lantai , ubah ukuran tekstur dinding sesuai kebutuhan, dan ganti nama layernya ke Wall .
Tambahkan Tekstur Dinding
Tempatkan beberapa gambar png pohon di belakang teks, dan ubahlah untuk menciptakan hasil yang lebih dinamis.
Kemudian, letakkan semua lapisan pohon dalam sebuah kelompok dan beri nama Bushes .
Tambahkan Gambar Pohon
Pastikan kelompok Bushes dipilih, dan gunakan Rectangular Marquee Tooluntuk memilih bagian pohon yang ingin Anda tampilkan.
Buat Seleksi
Klik ikon Add layer mask untuk menutupi area yang dipilih.
Tambahkan Layer Mask
Klik kanan pada Semak kelompok dan memilih Convert to Smart Object .
Konversikan ke Smart Object
Buka gambar Bench Building , dan gunakan Polygonal Lasso Tool untuk memilih sisi trotoar.
Buka Edit> Salin untuk menyalin area yang dipilih.
Pilih Side Perkerasan
Kembali ke dokumen aslinya, dan masuk ke Edit> Paste , ganti nama layer menjadi Edge , dan ubah ke Smart Object .
Transform dan pindahkan gambar untuk menutupi tepi bawah pohon.
Tambahkan Gambar Tepi
Pilih lapisan Lantai , dan pergi ke Image> Adjustments> Selective Color , dan gunakan pengaturan ini untuk saluran Netral :
  • Magenta: 1
  • Kuning: 2
  • Hitam: 9
Warna Selektif
Buka Image> Adjustments> Levels , dan ubah nilai Output Levels Highlightsmenjadi 200 .
Tingkat
Pilih layer Wall , masuk ke Image> Adjustments> Levels , dan ubah nilai Output Levels Highlights menjadi 175 .
Tingkat
Pilih layer Bushes , masuk ke Image> Adjustments> Levels , dan ubah nilai Output Levels Highlights menjadi 185 .
Tingkat
Pergi ke Image> Adjustments> Hue / Saturation , pilih saluran Yellows , dan ubah Hue menjadi -30 dan Saturation to -20 .
HueSaturation
Pilih saluran Greens , dan ubah Hue menjadi -35 dan Saturation to -25 .
HueSaturation
Pilih layer Edge , pergi ke Image> Adjustments> Selective Color , dan gunakan pengaturan ini:
Kulit putih
  • Magenta: 9
  • Kuning: 24
  • Hitam: 85
Warna Selektif - Putih
Netral
  • Kuning: 8
  • Hitam: -5
Warna Selektif - Netral
Pergi ke Image> Adjustments> Hue / Saturation , dan ubah Hue menjadi -10dan Lightness to -30 .
HueSaturation
Klik dua kali layer Bushes untuk menerapkan efek Drop Shadow dengan pengaturan ini:
  • Opasitas: 10%
  • Hapus tanda centang pada kotak Use Global Light
  • Sudut: -91
  • Jarak: 35
  • Ukuran: 30
Drop Shadow
Ini akan menambahkan bayangan halus di dinding.
Ditambahkan Shadow
Klik dua kali lapisan Ujung untuk menerapkan gaya lapisan berikut:
Tambahkan Inner Shadow dengan pengaturan ini:
  • Opasitas: 35%
  • Jarak: 5
  • Ukuran: 13
Bayangan batin
Tambahkan Drop Shadow dengan pengaturan ini:
  • Opasitas: 70%
  • Hapus tanda centang pada kotak Use Global Light
  • Sudut: 0
  • Jarak: 10
  • Ukuran: 27
Drop Shadow
Ini akan lebih menyatu dengan elemen latar belakang.
Styled Edge
Pilih layer Wall , masuk ke Filter> Blur> Gaussian Blur , dan ubah Radiusmenjadi 0.5 .
Gaussian Blur
Anda dapat menerapkan filter Gaussian Blur dengan nilai yang Anda suka dengan elemen latar belakang lainnya juga, seperti lapisan semak - semak dan lantai .
Tujuannya di sini adalah untuk mencapai sedikit efek foto aktivitas berkualitas rendah, sehingga Anda dapat bermain-main dengan semua penyesuaian dan pengaturan filter untuk mendapatkan hasil yang Anda sukai.
Gaussian Blur
Begitu Anda menyukai elemen latar belakang, buat perubahan yang diperlukan pada adegan 3D berdasarkan hal itu.
Lalu, pergi ke 3D> Render 3D Layer . Perenderan mungkin memerlukan beberapa saat, tapi Anda bisa menghentikannya kapan saja dengan menekan tombol Esc .
Setelah rendering selesai, klik kanan layer 3D dan pilih Convert to Smart Object untuk menghindari perubahan yang tidak disengaja.
Render dan Convert ke Smart Object
Buka Image> Adjustments> Color Balance , dan gunakan pengaturan ini:
  • Nada Kering: Bayangan
  • Tingkat Warna: -5, 3, 10
Saldo Warna - Bayangan
  • Nada Kering : Midtones
  • Tingkat Warna: -5, -8, 3
Saldo Warna - Midtones
  • Nada Kering: Sorotan
  • Tingkat Warna: 2, 3, -10
Saldo Warna - Sorotan
Duplikat layer Text dua kali, dan sembunyikan salinan kedua.
Gandakan Text Layer
Pilih layer Text copy , dan masuk ke Filter> Blur> Motion Blur .
Ubah Angle menjadi -56 dan Jarak ke 5 .
Motion Blur
Ubah Blend Mode Text copy layer menjadi Soft Light dan Opacity menjadi 70% .
Pengaturan Lapisan
Buat layer Text copy 2 terlihat, masuk ke Filter> Blur Gallery> Field Blur , dan ubah nilai Blur di bawah tab Blur Tools menjadi 3 .
Kemudian, di bawah Efek tab, centang Bokeh kotak, mengubah cahaya Bokeh nilai 33% , dan Cahaya Rentang 's Bayangan  nilai 98 dan Highlights' ke 245 .
Bidang blur
Ubah Blend Mode Text copy 2 layer menjadi Lighten dan Opacity menjadi 30% .
Pengaturan Lapisan
Tambahkan layer mask ke layer Text copy , dan pastikan untuk memilih thumbnail mask.
Tambahkan Layer Mask
Buka Image> Apply Image , dan ubah Layer to Text , the Channel menjadi RGB , dan Blend Mode menjadi Hard Light .
Terapkan Gambar
Tekan terus tombol Option , dan klik-tarik lapisan teks copy 'mask ke layer Text copy 2 untuk menduplikatnya.
Duplikat Layer Mask
Tempatkan gambar Lens Flare 23 dari paket Awsome Lens Flare 30 di atas semua lapisan, dan ubah Blend Mode layer-nya menjadi Screen .
Tambahkan Lens Flare
Klik dua kali thumbnail lensa flare layer untuk membuka file gambar asli. Tambahkan layer baru di bawah lapisan suar dan isi dengan BlackGabung kedua layer, dan simpan dan tutup file.
Tambahkan Latar Belakang Hitam
Pergi ke Image> Adjustments> Levels , dan ubah nilai Gamma menjadi 0,75 , atau nilai lain yang diperlukan untuk menyingkirkan tepi perbatasan suar.
Tingkat
Buka Image> Adjustments> Hue / Saturation , dan ubah nilai Hue menjadi 15 .
HueSaturation
Transform gambar suar untuk menempatkannya di atas lingkup iluminasi pertama yang Anda miliki.
Transform the Flare Image
Gandakan lapisan suar untuk menambahkan salinan ke masing-masing bidang iluminasi yang tersisa, dan letakkan semua lapisan suar dalam kelompok dengan nama Flares .
Gandakan dan Kelompok Flare Images
Pilih Brush Tool , atur Foreground Color menjadi #e9c24d, dan pilih tip bulat yang lembut.
Buat layer baru di bagian bawah grup Flares , beri nama Light , dan ubah Blend Mode menjadi Soft Light dan Opacity menjadi 20% .
Kemudian, tambahkan titik di atas masing-masing bidang yang menyinari untuk mencerahkannya lebih banyak lagi.
Mencerahkan Iluminasi
Tambahkan layer baru lainnya di atas layer Edge , beri nama Light juga, dan ubah Blend Mode menjadi Soft Light dan Opacity menjadi 10% .
Gunakan ukuran ujung sikat yang lebih besar untuk melukis beberapa cahaya di bawah huruf untuk mencerahkan area itu.
Mencerahkan Area di Bawah Teks
Tambahkan lapisan penyesuaian Lookup Warna di atas semua lapisan, dan pilih tabel FoggyNight.3DL dari menu File 3DLUT .
Ubah Warna Lookup lapisan Blend Mode ke Soft Light dan yang Opacity ke 20% .
Lookup Warna
Tambahkan layer penyesuaian Peta Gradient di atas semua lapisan, centang kotak Dither , dan buat gradien dengan menggunakan Warna #44386e ke kiri, #716d7cdi tengah, dan #d4a987ke kanan.
Ubah Blend Mode Gradient Map Layer menjadi Soft Light dan Opacity menjadi 20% .
Peta gradien
Tambahkan lapisan penyesuaian Color Lookup yang lain di atas semua lapisan, dan pilih tabel Smokey dari menu Device Link .
Ubah Warna Lookup lapisan Blend Mode ke Soft Light dan yang Opacity ke 20% .
Lookup Warna
Buat layer baru di atas semua lapisan, beri nama Vignette , dan atur Foreground Color menjadi Black.
Mengubah Vignette lapisan Blend Mode ke Soft Light dan yang Opacity ke 50%.
Gunakan tip bulat yang lembut untuk melukis beberapa sketsa di sekeliling tepi dokumen. Anda dapat menurunkan nilai Opacity sikat  pada bar Opsi untuk mendapatkan hasil yang lebih halus.
Tambahkan Beberapa Vinyet
Buat layer baru di atas semua lapisan, beri nama Motion Blur , tekan tombol Shift-Command-Option-E untuk membuat lapisan perangko, dan ubah ke Smart Object .
Buat Lapisan Cap
Pergi ke Filter> Blur> Motion Blur , dan ubah Angle menjadi -60  dan Distanceto 2 .
Motion Blur
Buat layer baru di atas semua lapisan, beri nama itu Kebisingan , masuk ke Edit> Fill , dan ubah Isi menjadi 50% Grey .
Mengkonversi lapisan Kebisingan menjadi Smart Object .
Tambahkan Lapisan Isi Abu-abu
Pergi ke Filter> Noise> Add Noise , dan ubah Jumlah ke 5 dan Distribusi ke Gaussian .
Tambahkan Kebisingan
Ubah Blend Mode Noise layer menjadi Soft Light dan Opacity menjadi 50% .
Pengaturan Lapisan
Dalam tutorial ini, kami menciptakan iluminasi dan pola benjolan sederhana dan tekstur, serta beberapa lapisan teks dan bentuk.
Kemudian, kami mengubah lapisan menjadi jerat 3D dan mengerjakan pengaturannya di scene 3D.
Setelah itu, kami menyesuaikan pencahayaan adegan 3D, menambahkan beberapa elemen latar belakang, dan menampilkan lapisan 3D akhir.
Akhirnya, kami menggunakan sekelompok lapisan penyesuaian, gaya lapisan, dan gambar dan tekstur untuk menyelesaikan efek dan mencapai hasil akhir.
Jangan ragu untuk meninggalkan komentar, saran, dan hasil di bawah ini.
Hasil final
Author:
Previous
Next Post »